JAKARTA, HOLOPIS.COM – Jerman dan Spanyol resmi berada dalam satu grup yang sama di Piala Dunia 2022 Qatar. Tak hanya itu, Grup E juga terpampang nama Jepang serta satu tiket yang masih diperebutkan dua negara antara Selandia Baru dan Kosta Rika.

Bersatunya Jerman dan Spanyol di Grup E Piala Dunia 2022 tentunya menarik pasang mata sepak bola dunia. Mengingat keduanya memiliki catatan sejarah yang mengesankan di gelaran Piala Dunia.

Diketahui, baik Jerman maupun Spanyol sama-sama sempat merasakan gelar juara Piala Dunia sebelumnya. Tentu kiprah keduanya sampai saat ini masih sangat diperhitungkan di lapangan hijau.

Tak hanya soal prestasi, kedalaman skuat yang mereka miliki pun menjadi salah satu faktor mengapa Jerman dan Spanyol patut diwaspadai keberadaannya.

Kendati demikian, setelah hasil drawing diumumkan ke muka publik Jumat (1/4) malam waktu setempat, Jerman nampaknya tak merasa gerah dengan adanya Spanyol di dalam Grup E tersebut.

Seperti yang dilansir dari FIFA Sabtu (2/4), Jerman melalui pelatih bekennya yakni Hansi Flick justru dinilai lebih mewaspadai Jepang ketimbang Spanyol. Bahkan tak mengatakan sepatah kata pun tentang La Furia Roja dalam perkataannya di situs resmi itu.

Hal tersebut terlihat dari perkataannya dalam sebuah wawancara setelah hasil Drawing Piala Dunia 2022 selesai bergulir.

“Ini adalah grup yang menarik bagi kita semua. Jepang adalah tim yang selalu ada dan memiliki banyak pemain yang bermain di Bundesliga, sehingga memiliki kualitas yang tinggi. Kosta Rika adalah pertandingan pembuka kami pada tahun 2006 dan kami memiliki kenangan indah tentang itu. Semua tim ini telah berkembang dan semuanya memiliki sesuatu yang istimewa. Kami hanya harus memastikan bahwa kami menang,” tukasnya.