JAKARTA, HOLOPIS.COM 172 kios Lenggang Jakarta yang terbakar pada Kamis (31/3) pagi, akan kembali dibangun kembali oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

“Nanti akan kami perbaiki kembali,” ungkap Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Kamis (31/3).

Riza mengatakan, pihaknya akan melakukan pengecekan dan pendataan terkait dengan kerugian yang ditimbulkan. Kios tersebut, diisi para pelaku usaha yang merupakan binaan Pemprov DKI Jakarta.

“Kami cek dulu kepastiannya berapa sesungguhnya nilai kerugian itu, kan baru perkiraan. Nanti kami carikan solusi terkait pembangunan kembali kios di kawasan parkir Monas,” jelas Riza.

Selain itu, Riza juga mengimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati dengan bahaya kebakaran yang bisa disebabkan mulai dari puntung rokok, kompor hingga korsleting listrik.

“Untuk itu mari lebih berhati-hati, kami bersyukur tidak ada korban jiwa tapi dengan melihat banyaknya kios terbakar, tentu kami prihatin,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, terjadi kebakaran kios Lenggang Jakarta yang berlokasi di kawasan Monas pada pukul 05.20 WIB, Kamis (31/3). Petugas berhasil mendinginkan lokasi pada pukul 05.50 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini.