JAKARTA, HOLOPIS.COMKetua Komisi IV DPR RI, Sudin melontarkan kalimat sindiran terhadap Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi yang hingga kini tak kunjung mengumumkan nama-nama mafia minyak goreng (migor).

Ia pun menyindir Lutfi dengan menyebut bahwa seorang pejabat negara jangan mau enaknya saja, namun juga harus menanggung risiko yang dihadapi.

“Seorang pejabat jangan hanya mau enaknya, risikonya pun harus ditanggung. Jangan bilang ‘besok saya umumkan’ tapi sudah seminggu loh ini tapi nyatanya enggak ada,” kata Sudin, Senin (30/3).

Politisi PDIP itu menilai, bahwa bungkamnya Lutfi soal mafia migor yang disampaikannya di hadapan DPR beberapa waktu lalu itu, karena ia masih bingung adanya mafia yang dimaksudnya.

“Kalau kata saya dia (Lutfi) bingung, mafianya antara ada dan tiada. Kalau ada kan kenapa bilang besok saya umumkan? Umumkan saja langsung,” tukasnya.

Seperti diketahui, Mendag Lutfi mengatakan bahwa pihaknya telah mengantongi sejumlah nama mafia minyak goreng. Ia mengatakan, nama mafia minyak goreng tersebut akan diumumkan pihak kepolisian yang dalam hal ini Satgas Pangan Polri pada Senin (21/3) kemarin.

Hal itu disampaikan Mendag Lutfi dalam rapat kerja bersama Komisi VI DPR pada Kamis (17/3) lalu.

“Senin akan diumumkan oleh kepolisian. Pasti kita akan karungi,” ujar Lutfi kala itu.

Namun, pengumuman terkait mafia minyak goreng tersebut hingga kini tak kunjung disampaikan oleh pihak Kemendag maupun Satgas Pangan Polri.