JAKARTA, HOLOPIS.COMPresidium Aliansi Rakyat Menggugat (ARM) Ali Ridho Assegaf alias Babe Aldo meminta agar Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi membuktikan mentalnya untuk melawan para mafia minyak goreng.

“Menteri Perdagangan, tolong jangan kalah dengan mafia,” kata Babe Aldo saat berunjuk rasa di depan kantor Kemenag di kawasan Gambir, Jakarta Pusat, pada hari Rabu (30/3).

Kemudian, ia juga mempertanyakan janji Lutfi yang sempat berjanji akan membuka daftar para mafia minyak goreng kepada publik. Namun ia masih menyayangkan mengapa sampai hari ini daftar mafia yang dimaksud Lutfi tak kunjung dibongkar.

“Katanya mau ungkap siapa mafianya, tapi sampai hari ini tidak ada,” ujarnya.

Orator yang juga berprofesi sebagai Youtuber sekaligus rapper tersebut mendukung sekali jika Mendag benar-benar mau membuka dan memproses para mafia tersebut.

Apalagi kata Aldo, saat Harga Eceran Tertinggi (HET) minyak goreng dipatok pemerintah mendadak stok langka sekali dengan harga yang sangat mahal. Namun saat HET dicabut, tiba-tiba stok melimpah ruah di semua ritail.

“Kalau takut, kasih tau rakyat, siapa mafianya biar rakyat yang bergerak. Jangan jadi Menteri kalau penakut,” tegasnya.

Sebelumnya, Lutfi sempat membuat janji untuk membongkar siapa nama-nama mafia mnyak goreng yang memanfaatkan situasi polemik minyak goreng di pasaran beberapa waktu lalu.