JAKARTA, HOLOPIS.COM Prakiraan Cuaca disejumlah kota besar di Indonesia, diprediksi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) akan turun hujan dengan intensitas ringan pada Rabu (30/3) siang dan malam hari.

Sejumlah daerah seperti Kota Banda Aceh, Denpasar, Banjarmasin, Palangka Raya, Samarinda, Tanjung Pinang, Ambon, Mataram, Mamuju, Makassar, dan Kendari, berpotensi hujan ringan di siang hari. Hujan yang dapat disertai petir diprakirakan turun di Kota Pangkal Pinang dan Kupang.

Lalu cuaca cerah berawan diprediksi terjadi di Kota Bengkulu diprakirakan cerah dan Kota Serang, Jakarta Pusat, Gorontalo, Jambi, Surabaya, Pontianak, Tarakan, Bandar Lampung, Jayapura, Manokwari, Pekanbaru, Manado, Padang, dan Palembang. Sedangkan Kota Yogyakarta, Bandung, Semarang, Ternate, dan Medan menurut prakiraan cuaca BMKG pada siang hari berawan.

Pada malam harinya, Kota Tarakan diperkirakan turun hujan intensitas sedang. Kemudian di Kota Yogyakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Palangka Raya, Bandar Lampung, Ambon, Ternate, dan Jayapura akan turun hujan ringan.

Cuaca Kota Gorontalo, Pontianak, dan Pekanbaru diprakirakan cerah sedangkan Kota Denpasar, Serang, Jakarta Pusat, Banjarmasin, Samarinda, Pangkal Pinang, Manokwari, Manado, dan Padang cerah berawan pada malam hari.

Sementara itu, Kota Banda Aceh, Bengkulu, Jambi, Tanjung Pinang, Mataram, Kupang, Mamuju, Makassar, Kendari, Palembang, dan Medan pada malam hari diprakirakan berawan.