Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

PTM 100 Persen di DKI Kembali Diterapkan Mulai 1 April 2022

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pembelajaran tatap muka (PTM) di DKI Jakarta dengan kapasitas 100 persen resmi akan kembali diterapkan mulai 1 April 2022.

Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Iman Satria mengatakan penerapan PTM 100 persen tersebut, sudah dibicarakan dalam rapat kerja Komisi E bersama Dinas Pendidikan DKI Jakarta pada Senin (28/3).

“Resminya 1 April resmi diterapkan 100 persen,” kata Iman, Selasa (29/3).

Dalam rapat kerja tersebut, Komisi E meminta Dinas Pendidikan DKI Jakarta menunda pelaksanaan PTM 100 persen di jenjang pendidikan anak usia dini (PAUD).

Sementara itu, jenjang SD, SMP, dan SMA diberikan keleluasaan untuk menggelar pembelajaran tatap muka 100 persen.

“Rekomendasi dari Komisi E, PAUD jangan dulu 100 persen, jenjang lain boleh asal izin orangtua,” tutur Iman.

DPRD DKI meminta Dinas Pendidikan DKI Jakarta tidak menutup sekolah apabila ditemukan kasus Covid-19. Penutupan sekolah boleh dilakukan apabila ditemukan kasus Covid-19 secara masif, yakni lebih dari 5 persen dari warga sekolah.

“Kalau cuma satu atau dia, jangan sekolahnya yang ditutup, anaknya aja yang isolasi, tapi kalau memang lebih dari 5 persen nah itu boleh dievaluasi (ditutup sementara),” imbuh Iman.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut infrastruktur di Jakarta untuk menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen telah siap.

“Kalau melihat levelnya Jakarta ‘kan sudah memungkinkan, infrastruktur dan lain-lainnya enggak ada masalah (dilakukan PTM 100 persen),” kata Riza, Selasa (29/3).

Oleh karena itu, lanjut Riza, saat ini tinggal menunggu kepastian kapan PTM 100 persen bisa dilaksanakan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru