JAKARTA, HOLOPIS.COM Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022, akan diikuti berbagai merek otomotif motor dan mobil yang akan hadirkan berbagai produk otomotif.

IIMS biasanya juga jadi tempat, untuk peluncuran atau perkenalan kendaraan baru seperti motor dan mobil. Pada gelaran yang akan diselenggarakan 31 Maret hingga 10 April di Jakarta International Expo (JIEXPO) Jakarta ini, dikabarkan akan diluncurkan kendaraan segmen multi purpose vehicle (MPV), sport utility vehicle (SUV), hingga kendaraan listrik.

Berikut ini beberapa pabrikan otomotif, yang dikabarkan akan meluncurkan produk baru di IIMS Hybrid 2022.

SUZUKI
Dalam akun instagramnya, Suzuki Indonesia tampilkan sebuah teaser yang memberikan sinyal akan hadirkan produk baru. Dilihat dari video tersebut, tampilan mobil tersebut mirip dengan XL7. Ada kemungkinan, XL7 akan mendapatkan pembaruan

“Bersiaplah menyambut The Extra Fine. Sudah siap menyambut mobil satu ini?” tulis  akun @suzuki_id.

HYUNDAI
Hyundai Iqonic 5 dipastikan akan dihadirkan dalam IIMS Hybrid 2022, setelah dipastikan perusahaan otomotif asal Korea Selatan itu akan memboyongnya ke Indonesia. Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi), juga mengumumkan kehadiran produk mobil listrik terbaru milik Hyundai yaitu Ioniq 5.

Ioniq 5 sendiri merupakan mobil yang diproduksi oleh pabrik Hyundai di Cikarang. Ini merupakan kendaraan listrik ketiga Hyundai yang diluncurkan di Indonesia setelah Kona dan Ioniq EV.

MAZDA
Pada pertengahan bulan Maret ini, sebuah teaser Mazda CX-5 dipertunjukkan dalam acara Gaikindo Jakarta Auto Week (JAW) 2022. Terselip dalam teaser tersebut, pengumuman Mazda yang akan merilisnya pada 1 April 2022 di IIMS Hybrid 2022.

Diperkirakan Mazda akan menghadirkan CX-5 facelift. CX-5 facelift sendiri telah dijual di Jepang pada awal Desember 2021 dengan harga mulai dari 2.678.500 yen (Rp337 juta) hingga 4.075.500 yen (Rp513 juta).

BENELLI
Tidak hanya mobil, Benelli juga akan ramaikan IIMS Hybrid 2022 dengan produk baru yang akan diluncurkan. Bocoran tersebut, dibocorkan langsung oleh CEO Benelli Anugerah Motor Pusaka, Steven Kentjana Putra.

Selain itu, pihaknya juga akan mengadakan selebrasi Anniversary 100th Benelli di ajang IIMS Hybrid 2022. Benelli Indonesia diketahui membawahi dua merek, yaitu Benelli dan Keeway.