JAKARTA, HOLOPIS.COM – Koalisi Arab meminta warga sipil untuk segera menjauh dan meninggalkan gudang senjata milik milisi Houthi yang berada di Jalan Hadda, Kota Sanaa, Yaman pada hari Sabtu (26/3) waktu setempat.

Seperti yang dilansir dari Al Arabiya News Minggu (27/3), Koalisi Arab mengklaim bahwa Houthi memiliki gudang senjata di Jalan Hadda, ibukota Yaman yakni Sanaa serta menggunakan warga sipil di kawasan setempat sebagai tameng.

Dapat diketahui sebelumnya bahwa Koalisi Arab telah memberikan Houthi tenggat waktu selama tiga jam untuk memindahkan semua senjata dari pelabuhan Hodeidah, Salif hingga bandara internasional Sanaa.

Selain itu, Koalisi Arab juga menyebut bahwa status daerah aman akan dicabut dan akan menjadi sasaran serangan koalisi apabila Houthi menyimpan senjata di bandara Sanaa dan daerah sipil sekitar.

Sebagai informasi tambahan, sebelumnya pada Jumat (25/3) Koalisi Arab mengumumkan dimulainya serangan udara di Yaman sebagai pembalasan atas serangan fasilitas minyak di Arab Saudi.

Diketahui, milisi Houthi Yaman yang didukung Iran ini telah meluncurkan lusinan serangan lintas perbatasan ke Arab Saudi sepanjang tahun 2021 hingga 2022 saat ini.