Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Mobil Listrik Wuling Dipastikan Hadir Tahun Ini, Tapi Belum Buka Buku Pemesanan

JAKARTA, HOLOPIS.COM Tahun ini dipastikan Wuling Motors (Wuling), akan luncurkan mobil listrik Global Small Electric Vehicle (GSEV). Namun, kapan waktunya masih belum diinformasikan secara rinci.

“Kami memang ready di tahun (2022) ini untuk hadirkan itu (mobil listrik),” ungkap Brian Gomgom, Media Relations Wuling Motors belum lama ini.

Bahkan dalam beberapa acara, Wuling selalu menampilkan mobil listrik produksinya seperti E100, E200, dan Mini EV. Pihak Wuling pun mengatakan, respon masyarakat di Indonesia cukup positif.

“Responsnya sangat antusias dari konsumen yang berkunjung ke booth kami baik yang di GIIAS maupun Jakarta Auto Week. Mereka sangat penasaran setelah teman-teman media informasikan dan mereka akhirnya tahu bahwa Wuling akhirnya punya platform mobil listrik,” jelas Brian.

Diakuinya, hingga saat ini Wuling memang belum membuka buku pemesanan untuk para calon pembeli. Karena, masih melakukan sosialisasi terlebih dahulu agar masyarakat paham tetang mobil listrik.

“Belum buka (buku pemesanan). Masih sosialisasi dulu agar masyarakat lebih banyak yang tahu supaya mereka memahami dan bisa menerima nanti seperti apa mobil listrik itu,” katanya.

Harga jual yang akan ditawarkan kepada pembeli, masih dalam tahap studi. “Soal harga juga belum bisa informasikan karena masih dalam tahap studi dan kami juga belum membuka tampilan seperti apa mobil listrik yang akan diluncurkan nanti,” tambahnya.

“Kami hanya menginformasikan ke konsumen bahwa Wuling memiliki platform mobil listrik dan sudah punya beberapa model dan salah satunya itu yang nanti akan diluncurkan,” sambungnya.

Brian juga menjelaskan, jika untuk keluarkan satu buah produk Wuling akan melakukan studi dan mengikuti keinginan pasar.

“Dalam menghadirkan suatu produk, Wuling selalu melakukan riset, kami melihat kemauan pasar seperti apa. Jadi untuk tampilannya seperti apa, bagaimana fiturnya, nanti akan mengikuti pasar Indonesia. Sama seperti model-model sebelumnya yang telah dipasarkan,” ujarnya.

Infrastruktur untuk mobil listrik seperti pengisian daya baterai, juga jadi perhatian Wuling namun kembali ditegaskan saat ini Wuling sedang fokus untuk mensosialiasikan produk GSEV yang bakal dirilis.

“Infrastruktur pasti akan kami siapkan, tapi untuk saat ini masih belum masif karena kami masih fokus dalam sosialisasi dulu,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

BMW Eurokars Kebon Jeruk Jadi Diler Berkonsep Retail.Next di Jakarta Barat

BMW Group Indonesia meresmikan dealernya, dengakn konsep yang berbeda. Kali ini, BMW Eurokars Kebon Jeruk hadir dengan konsep Retail.Next dan tampilan yang mewah serta eksklusif.

Huawei Mau Ikut Ramaikan Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

Huawei dikabarkan akan memperluar sayap bisnisnya di Indonesia, tidak hanya di pasar teknologi informasi dan komunikasi. Seperti diketahui, Huawei punya beberapa produk gadget yang dipasarkan di Indonesia.

Pabrik Handal Bekasi jadi Lokasi Perakitan Mobil Listrik Neta X

Mobil Listrik Neta X mulai dirakit di pabrik Handal, Bekasi, Jawa Barat. Ini menjadi produk kedua PT Neta Auto Indonesia yang dirakit di Indoensia, setelah sebelumnya ada Neta V-II.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru