JAKARTA, HOLOPIS.COM Fitur baru kembali akan dikembangkan oleh WhatsApp, dengan fitur yang disebut App Language yang memungkinkan penggunanya mengubah bahasa dalam aplikasi.

seperti dikutip dari WABetaInfo, Kamis (24/3), pada versi beta Android v2.22.8.3 ada opsi yang membuat pengguna WhatsApp bisa mengganti bahasa aplikasi secara manual.

Dengan pengaturan App Language ini, bahasa aplikasi WhatsApp bisa diganti sesuai keinginan tanpa perlu mengikuti bahasa di sistem handphone yang digunakan.

Saat pengguna menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa bawaan di handphone, maka WhatsApp juga diatur dengan bahasa Indonesia. Begitu pula dengan mereka yang memilih bahasa Inggris sebagai pengaturan bawaannya.

Fitur ini sudah ada dalam bentuk preview developer, dan masih perlu diperbaiki. tampilannya, mirip dengan salah satu opsi yang ada di Android 13.

Namun, WABetaInfo melaporkan kalau fitur App Language WhatsApp masih dalam tahap pengembangan. Jadi belum diketahui kapan fitur ini dirilis ke semua pengguna.

Sebagai informasi, WhatsApp sendiri telah mendukung 60 bahasa di dunia untuk perangkat Android. Pengaturan bahasa ini, otomatis sesuai dengan bahasa sistem.

Fitur baru WhatsApp Bisa Ubah Bahasa Langsung dari Aplikasi
Opsi fitur app language di WhatsApp. (WABetaInfo)