Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Perempuan Tabrakkan Diri ke Mapolres Pematang Siantar, Motifnya Benci Polisi

JAKARTA, HOLOPIS.COM Seorang perempuan bernama Fitri Arni Matondang (23) nekat menabrakkan diri ke Mapolres Pematang Siantar menggunakan sepeda motornya merk Honda Scoopy bernomor polisi BK 5856 TAK pada hari Senin 21 Maret 2022.

Menurut Keterangan dari Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak mengatakan, bahwa sebelum menabrak Mapolres Pematang Siantar, ia sempat ingin menabrakkan diri ke anggota Polantas yang sedang bertugas di sekitar depan Mapolres.

“Sempat tadi mau menabrak anggota yang melaksanakan pengaturan (lalu lintas di jalan), namun alhamdulillah tidak terjadi,” kata Irjen Pol Panca, Selasa (22/3).

Setelah sempat ingin menabrak anggota Kepolisian, kemudian Fitri pun dikejar dan memacu kendaraannya itu memasuki Mapolres Pematang Siantar dan menabrakkan diri ke ruangan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) hingga merusak meja resepsionis.

“Yang bersangkutan ketika dikejar langsung lari menuju Polres dan menabrak ruang SPKT,” jelasnya.

Menurut hasil pemeriksaan kepada Fitri, Irjen Pol Panca menyampaikan bahwa ada motif kebencian yang melatarbelakangi aksi nekat dan membahayakan tersebut. Di mana Fitri diketahui memiliki kebencian tersendiri kepada Kepolisian karena kasus proses hukum terhadap Habib Rizieq Shihab, sekaligus kematian 6 laskar FPI di KM 50 pada 7 Desember 2020 silam.

“Dia memiliki pemahaman yang sedikit berbeda dengan orang tuanya, Jadi aspek pemahaman agamanya, karena bapaknya seorang purnawirawan dianggap berseberangan dengan pahamnya,” tuturnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh Holopis, bahwa sebelum melakukan aksinya, Fitri sempat hendak menuju ke Pondok Pesantren Mahabaturrasul SAW di kawasan Simarimbun, Kecamatan Siantar Marimbun. Tujuannya adalah mengundang pengasuh pondok pesantren tersebut untuk menghadiri acara pernikahan dirinya nanti.

Namun di dalam perjalanan, tepatnya di Jalan Sutomo, Fitri melihat polantas yang sedang menjalankan tugas mengatur lalu lintas. Spontan ia timbul rasa benci karena faktor Habib Rizieq dan 6 laskar FPI tersebut, kemudian mencoba menabrak anggota yang sedang bertugas itu. Beruntung, aksi nekatnya itu tidak terjadi karena polisi berhasil menghindar.

SPKT POLRES PEMATANG SIANTAR
Penampakan ruang SPKT di Mapolres Pematang Siantar usai ditabrak Fitri Arni Matondang pakai sepeda motor matic miliknya. [foto : Istimewa]
Karena ulahnya yang membahayakan petugas dan masyarakat di sekitar, Fitri pun dikejar hendak ditangkap, namun ia memacu kendaraannya itu dengan kecepatan tinggi dan menerobos Mapolres Pematang Siantar. Hingga akhirnya aksinya itu terhenti usai menabrak ruang SPKT dan merusak fasilitas di sana. Akibat insiden itu, dahinya terluka, sementara pintu kaca pecah, bangku dan meja resepsionis rusak.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kapolri Puji Kekompakan TNI Polri Sukses Selamatkan Pilot Susi Air

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan rasa syukur atas suksesnya misi penyelamatan pilot Susi Air, Kapten Philip Mark Mehrtens dari sanderaan KKB Papua.

Ngasiman Djoyonegoro Apresiasi Negara Sukses Bebaskan Pilot Susi Air

Analis intelijen, pertahanan, dan keamanan, Ngasiman Djoyonegoro memberikan apresiasi kepada Menhan Prabowo Subianto, TNI, dan Polri yang telah berhasil membebaskan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens.

Kejagung Sukses Lelang Barang Rampasan Hingga Rp 13 Miliar

Badan Pemulihan Aset Kejaksaan Agung berhasil melakukan proses lelang barang rampasan Skandal Pelabuhan atas nama terpidana Leslie Girianza Hermawan yang juga Direktur PT. Eldin Citra.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru