Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Marc Marquez Kembali Alami Diplopia, Kemungkinan Besar Tidak Ikut Balap MotoGP Argentina

JAKARTA, HOLOPIS.COM Marc Marquez sepertinya harus kembali beristirahat total dari balapan MotoGP, pasalnya ia divonis kembali menderita diplopia atau gangguan penglihatan ganda setalah mengalami gegar otak usai kecelakaan di sirkuit Mandalika.

Kondisinya diketahui, setelah melakukan pemeriksaan di Rumah Sakit Clinic de Barcelona untuk menemui dokter mata terpercayanya, Dr. Bernat Sanchez Dalmau.

“Setelah pemeriksaan ini, awalnya diputuskan untuk mengikuti perawatan konservatif dengan tes medis berkala,” kata Dr. Bernat (22/3).

“Minggu depan, Marc Marquez akan menjalani pemeriksaan baru untuk mengevaluasi evolusi cedera dan memprediksi perkiraan periode pemulihan untuk kembali ke kompetisi,” lanjutnya.

Satu-satunya kabar baik, Marc Marquez menyatakan diplopia saat ini tidak lebih buruk ketimbang masalah pada akhir tahun 2021.

“Untungnya, ini tidak separah cedera yang saya alami pada akhir tahun lalu. Tapi sekarang saatnya untuk beristirahat dan menunggu untuk melihat bagaimana perkembangan cedera ini,” ujar Marc Marquez.

Untuk memutuskan apakah pembalap Repsol Honda ini akan kembali mengaspal di sirkuit, akan dilakukan pemeriksaan kembali minggu depan.

Namun jika dilihat dari jadwal seri MotoGP 2022, kecil kemungkinan Marquez bisa ikut dalam balapan. Jadwal seri ke 3 dan ke 4 MotoGP 2022, akan berlangsung di Argentina dan Amerika Serikat berlangsung dua pekan berturut-turut.

Sebelumnya, pembalap berjulukan The Baby Alien ini juga pernah mengalami kondisi yang sama di seri MotoGP 2021. Saat itu, a terjatuh saat berlatih enduro dan karena diplopia harus absen dua balapan terakhir MotoGP musim lalu karena harus menjalani pemulihan sekitar 2,5 bulan.

Durasi pemulihan ini, tampaknya sangat sulit berharap melihat Marc Marquez di Argentina dan Amerika Serikat.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru