Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Puluhan Rumah Warga di Kota Pasuruan Terendam Banjir Hingga 80 Sentimeter

PASURUAN, HOLOPIS.COM – Puluhan rumah warga yang ada di Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Jawa Timur terendam banjir hingga 80 sentimeter.

Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari mengatakan, banjir yang terjadi sejak Senin (21/3) di kelurahan Karang Ketug itu diperparah akibat meluapnya air sungai.

“Kejadian ini terjadi setelah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur dengan durasi yang lama mengakibatkan Sungai Welang meluap hingga menggenangi rumah warga. Sedikitnya terdapat 78 rumah ikut terendam atas kejadian ini,” kata Abdul, Selasa (22/3).

Banjir ini menurut Abdul, menyebabkan sebanyak 86 KK / 335 jiwa dilokasi ini turut terdampak. Kondisi saat ini beberapa titik banjir sudah mulai berangsur surut. “Namun demikian, ketinggian muka air masih berkisar antara 30 – 80 sentimeter,” tukasnya.

BPBD Kota Pasuruan segera melakukan kaji cepat dan koordinasi dengan lintas instansi guna memberikan penanganan darurat. Selain itu, pihaknya telah mengerahkan 1 mobil rescue dan 1 motor trail untuk melakukan pemantauan dilapangan dan percepatan evakuasi apabila dibutuhkan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tips Selamatkan Diri dari Banjir Bandang

Banjir bandang adalah salah satu bencana alam yang dapat terjadi secara tiba-tiba dan memiliki dampak yang sangat merusak.

PT KAI Berikan Diskon Tiket 20% di Acara LPS Travel Fair 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia atau KAI...

Pemuda Dibekasi Diduga Setubuhi Anak Dibawah Umur Dengan Modus Konten Tiktok

HOLOPIS.COM, BEKASI - Pemuda 23 tahun berinisial 'FR' ditetapkan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru