Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Buruh Membawa 4 Tuntutan Dalam Aksi di Depan Patung Kuda

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), melakukan aksi di depan Patung Kuda Monas, Jakarta Pusat. Aksi yang diikuti sekitar 50 orang ini menggunakan protokol kesehatan, dan membawa 4 tuntutan yang ingin disampaikan.

“Dalam aksi hari ini kami membawa empat tuntutan, pertama Meminta Hakim MK Membatalkan OMNIBUSLAW UU No.11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja Khususnya Cluster Ketenagakerjaan, kedua Berlakukan UMSK Tahun 2021, ketiga Bayar THR 2021 Secara Penuh dan Tidak Dicicil dan keempat Usut Tuntas Dugaan Korupsi di BPJS Ketenagakerjaan,” jelas Ramidi, Sekjen KSPI di Jakarta, Senin (12/4).

sekjen
Ramidi – Sekjen KSPI. (Foto: holopis.com)

Ramidi menjelaskan, bahwa aksi hari ini tidak hanya dilakukan di Jakarta saja melainkan di 20 Provinsi lainnya. “hari ini kami melaksanakan aksi secara virtual maupun aksi secara hadir disini, selain itu di 20 Provinsi dan ribuan buruh di pabrik-pabrik juga melakukan aksi yang sama,” jelasnya.
 

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kapolri Dituntut Cobot Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Serdadu Muda Nusantara (Sedara) melakukan aksi...

APBMI Pastikan Bisnis Batu Bara Tan Paulin Tak Ada Campur Tangan Rita Widyasari

Pengusaha batubara Tan Paulin disebut menjalankan bisnis batu bara secara profesional.

BNN Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia

Dalam operasi yang dilakukan sepanjang bulan Agustus, BNN berhasil membongkar jaringan peredaran narkotika asal Malaysia yang menyusupkan barang haram tersebut melalui Aceh untuk kemudian diedarkan ke Sumatra Utara dan Sumatra Selatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru