JAKARTA, HOLOPIS.COM – Putri Camila, Duchess of Cornwall resmi dinobatkan menjadi pelindung kerajaan Teater Nasional Inggris oleh Ratu Elizabeth II.

“Sebuah kehormatan untuk menyambut Duchess of Cornwall sebagai pelindung kerajaan Teater Nasional. Duchess dan kami memiliki pemahaman yang sama bahwa teater dapat memperkaya kehidupan kita melalui banyak cara.” Kata Direktur dan kepala eksekutif gabungan Teater Nasional, Rufus Norris, demikian dilansir dari Skynews, Jum’at (18/3).

Sebelumnya, tugas ini diberikan kepada istri Pangeran Harry, Duchess of Sussex, Meghan Markle pada tahun 2019.

Namun setelah Pangeran Harry dan Meghan memutuskan untuk hengkang sebagai anggota kerajaan bekerja, status pelindung kerajaan itu dicabut dari Meghan.

Meghan Markle Camilla
Camilla, Duchess of Cornwall dan Meghan Markle, Duchess of Sussex (Foto: BY CHRIS JACKSON/GETTY IMAGES)

Pengumuman ini muncul setelah Ratu Elizabeth II mengumumkan kepada publik bahwa ia ingin memberikan Camilla status ‘Queen Consort’ saat Pangeran Charles menjadi raja.

Sebuah keputusan yang tadinya ditahan, akibat kekhawatiran amarah publik, karena perselingkuhan Pangeran Charles dari Putri Diana.

Sang Ratu sudah diasosiasikan dengan Teater Nasional sejak tahun 1960an, dan terakhir kali dikunjungi oleh mendiang Pangeran Philip, Duke of Edinburgh, saat merayakan ulang tahun ke-50 Teater Nasional.