MALANG, HOLOPIS.COM Batalyon Perbekalan Angkutan 2 Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Yonbekang 2 Kostrad) menggelar pemeriksaan terhadap seluruh kendaraan pribadi dan militer milik para prajurit. Pemeriksaan kelengkapan administrasi kendaraan ini dilakukan di lapangan apel Yonbekang 2 Kostrad, Malang, Jawa Timur.

“Kegiatan ini harus sering dilakukan dengan tujuan untuk memantau, mencegah dan segera mengambil tindakan dengan tepat terhadap gejala maupun kerusakan kendaraan yang mengarah pada terjadinya kerugian personel maupun materiil satuan,” kata Danyon Bekang 2 Kostrad, Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, (16/3).

Pemeriksaan kendaraan ini dilakukan oleh seluruh personel Staf Intel dan Provost. Semua kendaraan milik prajurit baik kendaraan roda dua dan empat, seluruhnya diperiksa secara menyeluruh tanpa terkecuali.

Kelengkapan kendaraan yang diperiksa meliputi; kelengkapan kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat seperti helm, kaca spion, lampu, rem, knalpot, ban dan kondisi mesin. Tidak hanya itu, pengecekan juga dilakukan terhadap kelengkapan surat-surat diantaranya STNK, SIM dan KTA pengemudinya.

Tujuan dari kegiatan pengecekan dan pemeriksaan kendaraan dinas maupun pribadi ini untuk menekan dan mengurangi terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas, sehingga Prajurit Yonbekang 2 Kostrad disiplin berlalu lintas.