JAKARTA, HOLOPIS.COM – Kapolda Metro Jaya Irjen. Pol Mohammad Fadil Imran meminta Kampung Ambon di Cengkareng, Jakarta Barat dibersihkan dari peredaran narkoba.

Sebelumnya Polda Metro Jaya menggerebek bandar narkoba di Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (16/03).

“Saya minta juga Kapolsek Cengkareng bersihkan itu Kampung Ambon,” tegas Kapolda Metro Jaya seperti dilansir dari polri.go.id, Kamis (17/03).

Pemberantasan narkoba, dilakukan salah satunya dengan memperkuat sinergitas antara tiap-tiap jajaran di Polres. Selain itu, pihak Kepolisian juga diminta untuk memperkuat kampung tangguh bebas narkoba yang ada pada wilayah masing-masing.

“Memperkuat kampung tangguh bebas narkoba di tiga titik tersebut,” tegas orang nomor satu di Polda Metro Jaya tersebut.

Irjen. Pol Mohammad Fadil Imran juga mengingatkan wilayah-wilayah lain untuk tetap memberantas narkoba. Pesan itu disampaikan agar kampung narkoba baru tidak muncul ketika kampung narkoba lainnya berhasil diberantas.

“Yang lain, jangan sampai muncul kampung (narkoba) baru,” tegas Jenderal bintang dua tersebut.

Kampung Muara Bahari di Tanjung Priok, Jakarta Utara digerebek pada Rabu (09/03). Kampung tersebut disinyalir sebagai tempat transaksi narkoba. Sebanyak 26 orang diamankan dalam operasi itu. Polisi juga menyita sejumlah barang bukti bukti berupa 350 gram narkotika jenis sabu-sabu, ganja, dan tembakau sintetis.

Kemudian 1.500 ekstasi senjata tajam, uang tunai sebesar Rp35 juta, serta berbagai peralatan komunikasi elektronik. Setelah itu, gubuk-gubuk liar yang diduga menjadi lokasi transaksi narkoba dihancurkan petugas gabungan.