JAKARTA, HOLOPIS.COM Pembalap Indonesia yang bergabung dalam Honda Team Asia untuk turun dalam kelas Moto3, Mario Aji mengungkap pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) jadi motivasi sebelum para pembalap berlaga di MotoGP Mandalika 2022.

“Sangat luar biasa, apresiasi untuk Bapak Presiden sudah mengundang rider Indonesia yang juga berjuang untuk mengharumkan nama bangsa, Mario tentu saja jadi bisa termotivasi lah untuk menjalankan balapan minggu ini,” katanya, dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (17/3).

Disamping itu, Mario juga minta dukungan seluruh masyarakat Indonesia agar para pembalap Indonesia yang tampil dalam gelaran MotoGP Mandalika 2022 bisa memberikan hasil terbaik dan mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Mario juga ungkapkan, ia sangat antusias bisa balapan dihadapan publik sendiri. “Saya akan berusaha tampil lepas dan memberikan yang terbaik. Balapan selanjutnya ada di Mandalika. Berusaha lepas dari semua gangguan dan fokus,” kata Mario Aji.

Sebelumnya diberitakan, Ajang balap internasional yang diselenggarakan di sirkuit Mandalika, Lombok, NTB juga diikuti pembalap muda asal Indonesia Mario Suryo Aji yang turun dalam kelas Moto3.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun, berharap Mario bisa terus naik hingga kelas utama MotoGP.

“Pembalap kita, Mario ikut di Moto3. Itu bibit, kita harapkan bisa naik terus ke tahap selanjutnya dan ke MotoGP,”  kata Jokowi di Istana Negara, Rabu (16/3).