Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kasus Infeksi Menurun, Jepang Resmi Hapus Seluruh Pembatasan Covid-19

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Jepang mengumumkan akan segera menghapus aturan pengetatan akibat Covid-19 di Tokyo dan 17 prefektur lainnya. Kebijakan ini diambil pemerintah Jepang setelah data infeksi akibat varian Omicron mulai mengalami penurunan.

“Ini akan menjadi periode transisi, agar kita bisa kembali menjalani aktivitas sehari-hari secara normal dengan tetap berhati-hati,” kata Perdana Menteri Jepang, Fumio Kishida dilansir dari CNA, Rabu (16/3).

Meski demikian, para ahli kesehatan mengatakan bahwa gelombang Omicron belum usai, dan varian baru bisa saja muncul. Namun peraturan yang telah berjalan selama 2 tahun ini sudah tidak memiliki tingkat efektivitas yang sama.

“Kita perlu memiliki strategi yang berbeda untuk menahan penyebaran infeksi pada fase ini,” kata professor dari Universitas Tohoku, Hitoshi Oshitani.

Tokyo mencatat, sebanyak 7.863 kasus infeksi baru tercatat pada hari Selasa (15/2). Angka tersebut menunjukkan penurunan sebesar 12% dari kasus infeksi sebelumnya.

Meskipun lambat, namun program booster pemerintah Jepang mulai terlihat mengalami peningkatan. Terlihat dari 70% populasi lansia di Jepang telah menerima suntikan dosis ketiga.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...

Perundingan Peningkatan ATIGA Capai Kemajuan Signifikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perundingan  peningkatan Persetujuan Perdagangan Barang ASEAN...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru