JAKARTA, HOLOPIS.COM Tepat pukul 10.00 WIB Presiden Joko Widodo (Jokowi), melepas langsung rombongan pembalap MotoGP untuk melakukan parade dari depan Istana Negara, Rabu (16/3).

Setelah bendera start dikibarkan Presiden Jokowi, 20 pembalap langsung menarik gas motor mereka untuk menyusuri jalan protokol.

Para penggemar MotoGP terlihat cukup antusias, mulai dari depan Istana Negara masuk ke jalan Mendan Merdeka Barat hingga jalan MH Thamrin penuh sesak dengan masyarakat yang ingin melihat pembalap idolanya dari dekat.

motogp
Suasana di Jalan Medan Merdeka Barat yang dilalui Pembalap MotoGP dipenuhi masyarakat yang ingin melihat langsung pembalap idolanya.

Hingga Parade pembalap MotoGP finis di kawasan Bundaran HI, semua berjalan lancar dan para pembalap juga terlihat menikmati acara parade tersebut.

Setelah semua acara seremonial di Jakarta selesai, seluruh pembalap akan bertolak ke Mandalika untuk bersiap menjalai balapan MotoGP 2022 seri kedua di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Rangkaian MotoGP Mandalika, akan berlangsung dari tanggal 18 – 20 Maret 2022.