JAKARTA, HOLOPIS.COM Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memenuhi undangan Presiden Republik Perancis Emmanule Macron di Istana Élysée.

Hal tersebut diketahui dari unggahan instagram pribadi milik Prabowo Subianto yang diunggah, Selasa (15/3) dan telah mendapatkan ribuan like dari warganet.

Dalam unggahan tersebut, Prabowo menyertakan dua bahasa untuk mengucapkan terimakasih kepada Macron atas undangan yang telah diberikan kepada dirinya selaku Menteri Pertahanan RI.

“Au nom du Ministère de la Défense de la République d’Indonésie, je remercie Monsieur le Président de la République Française Emmanuel Macron pour l’invitation de ce matin au Palais de l’Elysée,” tulis Prabowo.

Menhan Prabowo Bersama Presiden Perancis Emmanuele Macron
Menhan Prabowo Bersama Diundang Presiden Perancis Emmanuele Macron Untuk Membahas Kerjasama Industri Pertahanan. Gambar: Dok Pribadi Prabowo.

“Atas nama Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, saya mengucapkan terima kasih kepada Presiden Republik Perancis Emmanuel Macron atas undangan pertemuan pagi tadi di Istana Élysée,” kembali dikutip dari unggahan Prabowo Subianto.

Menhan Prabowo Bersama Presiden Perancis Emmanuele Macron
Menhan Prabowo Bersama Diundang Presiden Perancis Emmanuele Macron Untuk Membahas Kerjasama Industri Pertahanan. Gambar: Dok Pribadi Prabowo.

Sementara itu, saat dikonfirmasi mengenai hasil pertemuan tersebut, juru bicara Prabowo Subianto, Danhil Anzar Simanjuntak, pertemuan tersebut diinisiasi oleh Macron untuk membahas rencana kerjasama pertahanan antar kedua negara.

“Beliau diundang oleh Presiden Macron untuk membahas progres kerjasama Industri pertahanan Indonesia-Perancis,” kata Danhil.

Kerjasama antar kedua negara ini memang diketahui sedang berlangsung menyusul pembelian 42 unit pesawat Tempur Dassault Rafale dari Prancis oleh Indonesia.

Kesepakatan pembelian 42 unit pesawat tempur Dassault Rafale dengan perusahaan penerbangan Perancis, Dassault Aviation ini resmi diteken di Jakarta, pada Kamis (10/2) lalu dengan disaksikan langsung oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.