JAKARTA, HOLOPIS.COMMenteri Perdagangan Republik Indonesia, Muhammad Lutfi memohon bantuan kepada Polri untuk bisa membantunya dalam menangani persoalan minyak goreng, mulai dari tersendatnya pasokan barang dan sebagainya.

“Saya sadar ini bukan hal yang mudah, tapi saya mohon bantuan bapak dan ibu untuk berkoordinasi bersama-sama,” kata Lutfi saat mengikuti rapat di Mabes Polri, Selasa (15/3).

Ia menegaskan, bahwa upaya ini adalah murni untuk kepentingan bersama, khususnya bangsa Indonesia.

“Dan saya yakin ini kita mesti sukseskan, dan ini adalah kepentingan dari pada kita semua,” ujarnya.

Untuk itu, Lutfi pun meminta dengan sangat agar seluruh jajaran Polri ikut turun andil.

“Untuk itu saya memohon kepada bapak Kapolri agar untuk kerjasama dan koordinasinya,” tandasnya.

Lutfi berharap besar, dengan support dari Kepolisian Republik Indonesia itu, persoalan minyak goreng yang saat ini tengah menjadi tantangan pemerintah bisa diatasi dengan baik.

“Mudah-mudahan kita bisa bekerjasama, setidaknya menjelang puasa Ramadan ini dan kita supaya bisa khusyuk ibadah Ramadannya dan sampai pada lebaran hari raya dengan aman, tentram dan semuanya terjangkau dan harganya bisa berkoordinasi dengan baik,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolri juga sudah memerintahkan seluruh jajaran di bawahnya untuk bisa mengerahkan kemampuannya demi membantu mengatasi persoalan minyak goreng ini.

“Mohon untuk tekan-rekan mengambil langkah-langkah di lapangan mengawasi betul, koordinasi dengan satgas,” kata Kapolri kepada seluruh jajaran Polri di bawahnya.