Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Dituding Bantu Peralatan Militer Untuk Serang Ukraina, China: Amerika Beri Info Palsu dan Jahat

JAKARTA, HOLOPIS.COM – China menyangkal tuduhan Amerika Serikat yang mengatakan bahwa Rusia telah meminta bantuan mereka dalam melancarkan agresi di Ukraina.

“Amerika Serikat telah berulang-ulang menyebarkan informasi palsu dan jahat tentang China mengenai isu Ukraina.” Demikian pernytaan Kedutaan Besar China di London.

Melansir CNA, Selasa (15/3), Kedutaan Besar China menekankan bahwa pihaknya telah memiki peran penting dalam usaha pembicaraan perdamaian.

“Prioritas utama saat ini adalah untuk menenangkan situasi dan bukan menambah ketegangan. Kita harus menyelesaikan masalah secara diplomatik, dan bukan memperkeruh suasana.” lanjut pernyataan Kedutaan Besar China.

Beberapa pejabat AS mengatakan, Rusia telah meminta peralatan militer China setelah invasi Ukraina pada tanggal 24 Maret.

Hal itu pun memicu kekhawatiran di Gedung Putih bahwa Beijing kemungkinan akan merusak upaya Barat dalam membantu pasukan Ukraina mempertahankan negara mereka.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jepang Lakukan Peringatan Bencana Karena Hujan Deras

Para pihak berwenang di Jepang meminta puluhan ribu orang untuk mengungsi dari wilayah Ishikawa pada hari Sabtu (21/5).

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru