Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024
NewsEkobizKelangkaan Minyak Goreng Berlarut-larut, Kapolri dan Mendag Tinjau Pabrik Pembuataan

Kelangkaan Minyak Goreng Berlarut-larut, Kapolri dan Mendag Tinjau Pabrik Pembuataan

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, memastikan ketersediaan dan produksi minyak goreng dengan meninjau langsung pabrik minyak goreng PT Bina Karya Prima di Cilincing, Jakarta Utara.

Masalah kelangkaan minyak goreng di masyarakat terus berlarut-larut. Kapolri dan Mendag mencoba melakukan pengecekan agar masalah kelangkaan minyak goreng tidak terjadi lagi.

Listyo melakukan peninjauan secara langsung ke pabrik-pabrik minyak goreng lainnya. Terlebih, harga penjualan minyak goreng di pasaran mesti sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah, yakni Rp 14 ribu per liter.

“Saya akan melaksanakan pengecekan lagi ke wilayah lain, untuk memastikan sebenarnya kebijakan terkait DMO sudah berjalan dari pabrik minyak goreng sendiri. Khususnya menjual sampai dengan pasar dengan harga Rp 14 ribu, sesuai dengan apa yang ditetapkan Pemerintah,” kata Kapolri Listyo Sigit saat peninjauan, Selasa (15/3).

Kapolri menyebut, pihak PT Bina Karya Prima di Cilincing melaporkan bahwa selaku produsen telah mendapatkan bahan baku yang sesuai dengan harga eceran tertinggi.

“Saya bersama Mendag meninjau langsung terkait dengan proses mulai dari kebijakan DMO yang diputuskan beliau. Kami langsung bicara dengan para produsen CPO yang memiliki kewajiban DMO. Tadi kita tanyakan dari bahan online dijual sesuai HET Rp 10.300. Beliau terima juga dari produsen CPO dengan harga Rp 9.300,” ucapnya.

“Kemudian diolah dan beliau menjual dengan harga sesuai HET Rp 14 ribu. Beliau sampaikan bahwa proses produksinya saat ini bisa dua kali lipat dari yang biasanya,” papar Listyo.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Akhir Pekan, Segini Harga Emas Galeri 24, Antam hingga UBS di Pegadaian

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan, kecuali emas UBS yang mengalami kenaikan tipis pada perdagangan akhir pekan ini, Sabtu 21 September 2024.

Akhir Pekan, Harga Emas Antam Ngegas Jadi Rp 1.455.000

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan yang cukup tajam pada perdagangan hari ini, Sabtu 21 September 2024.

Jokowi Sebut Kesempatan Kerja Makin Sempit, Fedi Nuril : UU Cipta Kerja Gagal, Pak ?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Fedi Nuril memberikan sindiran kepada Presiden...

Bahlil Kasih Sinyal Pemerintah Batal Batasi Pembelian BBM Subsidi Mulai 1 Oktober 2024

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Bahlil Lahadalia memberikan sinyal kuat, bahwa aturan pembatasan pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi batal diberlakukan mulai 1 Oktober 2024.