JAKARTA, HOLOPIS.COM – Aktor Benedict Cumberbatch mengungkapkan keinginannya untuk mengambil bagian dalam program pemerintah Inggris yang sedang menyiapkan tempat tinggal untuk para pengungsi Ukraina.

“Sangat mengagetkan menjadi warga Eropa yang hanya berada sejauh 2.5 jam perjalanan pesawat dari Ukraina,” kata Cumberbatch yang merasa ikut memiliki tanggung jawab dalam membantu Ukraina.

Melansir CNA, (14/3), Cumberbatch mengatakan bahwa masyarakat perlu lebih mengambil aksi, seperti memberikan donasi, dan mendesak parak politisi untuk tetap menyiapkan tempat penampungan para pengungsi.

“Semua orang harus melakukan apapun yang mereka bisa, sudah banyak masyarakat yang menjadi sukarelawan dan menerima pengungsi di rumah mereka sendiri. Aku ingin menjadi bagian dari itu.” Kata Cumberbatch.

Benedict Cumberbatch yang semakin terkenal dalam film-film ternama seperti Sherlock, The Imitation Game, dan Doctor Strange mengenakan pin bendera Ukriana di tuksedonya saat menghadiri acara penghargaan British Academy Film Awards.

Pemerintah Inggris telah membuat sebuah skema bernama, ‘Homes for Ukraine’ atau ‘Rumah untuk Ukraina’ yang dibuat untuk masyarakat, badan amal, bisnis, dan kelompok masyarkat yang ingin mengawarkan akomodasi kepada pengungsi dari Ukraina meskipun tidak ada ikatan keluarga.