Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

VIRAL: SiCepat Ekpress Dikabarkan PHK 365 Kurir Secara Sepihak

JAKARTA, HOLOPIS.COM – PT SiCepat Ekspres diduga melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap 365 kurir secara sepihak viral di media sosial.

Hal tersebut diungkapkan oleh seorang warganet melalui sosial media Twitter pada Sabtu (12/3).

“Gelombang PHK masal tengah dilakukan SiCepat. Di Jabodetabek ada sekitar 365 kurir yang dipecat, tapi mereka disodori surat pengunduran diri. Beberapa kurir yg di-PHK dipilih yang berstatus pekerja tetap,” tulis akun @arifnovianto_id.

Pemilik akun itu menuding PHK yang dilakukan oleh pihak manajemen dengan dalih dapat memutus hubungan kerja dengan kurir tanpa memberikan pesangon dan hak-hak lainnya

Dalam unggahannya, pemilik akun juga mengunggah dua buah foto. Gambar pertama merupakan foto secarik kertas bertuliskan surat permohonan pengunduran diri sebagai karyawan SiCepat.

Gambar kedua, merupakan hasil tangkapan layar sebuah akun Facebook yang melontarkan amarahnya akibat dipaksa menandatangani surat pengunduran diri.

“Dipanggil sama admin untuk tanda tangan buat surat pengunduran diri. Langsung saya bilang ‘sampai kapan pun enggak akan saya tanda tangan sebelum jelas’ karena saya bukan resign tapi di-PHK sepihak,” tulis akun dalam tangkapan layar unggahan tersebut.

Tak hanya itu, ia menilai PHK dilakukan agar perusahaan dapat memindahkan kurir yang berstatus karyawan tetap menjadi karyawan dengan status outsourcing.

Menanggapi hal tersebut, manajemen SiCepat angkat suara. Manajemen perusahaan meminta maaf atas kejadian tersebut dan akan menyelesaikan masalah dengan cara kekeluargaan.

“Menindaklanjuti permasalahan yang terjadi di sosial media baru-baru ini, dengan ini kami management PT SiCepat Ekspres Indonesia memohon maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang terjadi. Permasalahan ini sedang diselesaikan dengan cara kekeluargaan dan sesuai dengan aturan yang berlaku,” tulis akun Instagram SiCepat, (13/3).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru