Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Patroli laut Polri Ikut Amankan MotoGP Mandalika

MATARAM, HOLOPIS.COM Pengamanan jelang MotoGP Mandalika tidak hanya dilakukan di darat, tapi juga di laut khususnya di sekitar kawasan perairan Sirkuit Mandalika. Pihak Polairud Polri, intesifkan kegiatan patroli laut untuk menunjang pengamanan berlangsungnya MotoGP 2022.

“Secara intensif patroli laut dilaksanakan oleh tim polairud dengan mengandalkan sarana dukungan dari Baharkam Polri, yakni Kapal Polisi Baladewa 8002,” kata Kombes Pol Artanto, Kabid Humas Polda NTB, Senin (14/3).

Dalam keterangannya, Kapten Kapal Baladewa 8002 Komisaris Polisi Carito mengatakan, pihaknya akan galakan patroli laut untuk antisipasi segala bentuk gangguan di perairan yang dapat menghambat jalannya MotoGP Mandalika pada 18-20 Maret 2022.

“Untuk memastikan perhelatan MotoGP Mandalika yang akan berlangsung tinggal menghitung hari ini, giat patroli akan terus kami lakukan sampai levent selesai,” ujar Carito.

Carito menjelaskan, patroli laut mulai dilakukan pada Minggu (13/3) dengan menggunakan Kapal Polisi Baladewa dengan rute Pelabuhan Gili Mas, Kabupaten Lombok Barat menuju kawasan perairan Selatan Pulau Lombok, dekat Sirkuit Mandalika.

“Patroli kami lakukan melewati Samudra Hindia, dan berakhir di Dermaga Teluk Awang, bagian Timur dari kawasan perairan Mandalika,” ucap dia.

Patroli tersebut dilakukan, untuk memastikan keamanan kondisi perairan. Meskipun ada kapal milik asing yang melintas di dekat perairan kawasan Mandalika, namun hal itu dia pastikan bukan menjadi gangguan.

“Alhamdulillah, kondisi perairan kita aman, memang banyak kapal yang terdeteksi, namun dari hasil komunikasi, mereka kapal barang yang akan berlayar ke Cihna dan lain sebagainya, melewati selat Bali Lombok,” kata Carito.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bos Pajak Bantah Ada Kebocoran Data NPWP dari Sistem DJP

Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Suryo Utomo membantah adanya indikasi kebocoran dara langsung dari sistem di Direktorat Jenderal Pajak atau DJP, utamanya perihal dengan pelaksanaan hak dan pemenuhan kewajiban perpajakan wajib pajak.

Kapolri Dituntut Cobot Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Serdadu Muda Nusantara (Sedara) melakukan aksi...

APBMI Pastikan Bisnis Batu Bara Tan Paulin Tak Ada Campur Tangan Rita Widyasari

Pengusaha batubara Tan Paulin disebut menjalankan bisnis batu bara secara profesional.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru