JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pertandingan pekan ke-29 Liga Inggris Minggu (13/3) telah tuntas. Ada Chelsea dan Arsenal yang tak terbendung hingga ada Everton yang kembali menerima pil pahit.

Pada laga Chelsea melawan Newcastle, The Blues berhasil membenamkan The Magpies di hadapan pendukung sendiri dengan skor tipis 1-0 tanpa balas.

Chelsea sejatinya mendapatkan perlawanan sengit, namun mampu memecah kebuntuan pada menit 89 jalannya pertandingan melalui gol Kai Havertz setelah menerima assist manja dari Jorginho.

Hasil positif juga diraih Arsenal, di mana tim meriam London sukses menumbangkan Leicester City dalam laga big match edisi pekan ini dengan skor 2-0 tanpa balas.

Jual beli serangan ditampilkan keduanya di Emirates Stadium malam tadi, Arsenal selaku tim tuan rumah berhasil merobek gawang lawan terlebih dahulu pada menit 11 melalui gol Thomas Partey.

Thomas Partey berhasil menjebol gawang Kasper Schmeichel melalui sundulan usai menerima assist Gabriel Martinelli dari tendangan sudut.

Tren positif pun berlanjut di babak kedua, di mana Arsenal mendapat hadiah tendangan penalti menyusul hand ball yang dilakukan Soyuncu di depan gawangnya.

Alexandre Lacazette mampu menuntaskan kesempatan tersebut di menit 59 yang sekaligus menutup keunggulan bagi Arsenal dengan skor 2-0 atas Leicester City.

Sementara itu di pertandingan lain, ada Everton yang kembali menerima pil pahit ketika bertemu dengan Wolves di Goodison Park.

Tim tuan rumah Everton kembali gagal memetik hasil sempurna setelah takluk ditangan Wolves dengan skor 1-0 melalui gol Conor Coady.

Hasil kekalahan itu semakin membuat Everton terbenam, di mana skuat besukan Frank Lampard tersebut kini menduduki posisi 17 dengan hanya mengumpulkan 22 poin, hampir menyentuh zona degradasi.

Sedangkan Chelsea dan Arsenal masih berada di empat besar dengan kemenangan sempurna dalam liga laga terakhirnya di Liga Inggris secara beruntun. Berbanding terbalik dengan Everton yang harus rela menerima empat kekalahan secara beruntun.

Dilansir dari situs resmi Liga Inggris, berikut ini rekap hasil pertandingan Minggu (13/3).

  • Manchester United 3 vs 2 Tottenham Hotspur

  • Chelsea 1 vs 0 Newcastle United

  • Everton 0 vs 1 Wolves

  • Leeds United 2 vs 1 Norwich City

  • Southampton 1 vs 2 Watford

  • West Ham United 2 vs 1 Aston Villa

  • Arsenal 2 vs 0 Leicester City

Ada pun pertandingan sisa pekan ke-29 Liga Inggris akan dimulai kembali dari 15-18 Maret 2022 mendatang.