JAKARTA, HOLOPIS.COM – Polisi belum dapat memastikan kemungkinan penutupan jalan saat Presiden Joko Widodo bersama 20 pebalap MotoGP melakukan parade di jalanan kawasan Monas, Sudirman, Thamrin.

Sampai saat ini, Polisi belum menerima detail skenario acara.

“Kita nanti akan lihat detailnya seperti apa, termasuk apakah perlu ada penutupan arus atau sebagainya,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo, Sabtu (12/3).

Rencananya, Jokowi dan 20 pembalap MotoGP yang bakal berlaga di Sirkuit Mandalika dijadwalkan untuk terlebih dahulu melangsungkan parade di jalanan Ibu Kota pada Rabu pekan depan (16/3).

Polisi memastikan kesiapan mengamankan acara tersebut. Sehingga bisa dilaksanakan dengan aman dan lancar.

“Jadi pada intinya kami dari Polda Metro Jaya tentu khususnya Ditlantas Polda Metro Jaya kita akan siap untuk mengamankan kegiatan event besar tersebut untuk mendukung pelaksanaan MotoGP di Mandalika yang akan dilaksanakan pada bulan Maret 2022 ini,” katanya.

Polisi akan menyosialisasikan kepada masyarakat setelah mendapat penjelasan dan susunan detail acara.

“Nanti bagaimana detailnya, jam berapa, bagaimana, apakah ada jalan yang ditutup atau tidak nanti akan kita sampaikan ke media setelah mendapatkan penjelasan resmi secara detail dari panitia tentang pelaksanaan kegiatan tersebut,” ucapnya.