JAKARTA, HOLOPIS.COM – Penyanyi Isyana Sarasvati baru-baru ini bikin kaget warganet, lantaran Isyana memberikan pernyataan tentang dirinya yang tidak pernah lulus Sekolah Menengah Atas alias SMA.

Momen ini sebenarnya sudah biasa terjadi, penyanyi berusia 28 tahun ini terpilih menjadi siswa yang ‘melompati’ bangku SMA.

Walaupun tak lulus SMA, Isyana berhasil meraih diploma di Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura.

“Aku dari SMP langsung S1 loh,” ungkap Isyana Sarasvati dalam kanal YouTube Tonight Show, (1/3).

Setelah mengungkapkan hal tersebut, pembawa acara dalam ‘Tonight Show’ yakni Vincent dan Desta merasa kaget hingga melontarkan pertanyaan ‘Kok bisa?’.

Ternyata, pemeran Rika dalam film ‘Milly & Mamet: Ini Bukan Cinta & Rangga’ ini sudah mendapatkan tawaran fast track atau jalur cepat di Nanyang Academy of Fine Arts.

“Aku tuh bisa dibilang lumayan beruntung, karena di zaman ky ada fast track. Aku dapat beasiswa itu sampai S1 aku selesai,” jelasnya.

Isyana pun tak merasakan Ujian Nasional untuk kelulusan SMA nya, dengan begitu dia pun langsung mendapatkan gelar Bachelor of Music (BMus).

Setelah menempuh pendidikan di Singapura, Isyana pun melanjutkan pendidikannya dengan kuliah di Royal College of Music London, Inggris, dan dia pun berhasil lulus dengan predikat Cumlaude.