JAKARTA, HOLOPIS.COM 20 pembalap MotoGP digendakan melakukan parade di Jakarta, dengan berkeliling di sekitar jalan Istana Merdeka ditemani oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Saa agenda yang akan berlangsung pada 16 Maret 2022 ini berlangsung, pihak Kepolisian berencana melakukan pengalihan arus lalu lintas.

“Ini dalam rangka keselamatan pengendara lainnya selain 20 rider ditambah Presiden,” kata Kombes Pol Endra Zulpan, Kabid Humas Polda Metro Jaya (10/3).

Untuk itu, Zulpan mengatakan akan melakukan pengamanan maksimal di luar protokol tetap pengamanan yang dilakukan oleh Paspampres. Namun untuk pelaksanaan pengamanan, pihaknya tetap akan bekerja sama dengan unsur TNI dan Paspampres.

“Kepolisian akan mengamankan secara maksimal. Tentunya kami dalam rangka pengamanan punya protap, kehadiran Presiden ada protap, tentunya kita akan kerja sama dengan unsur TNI dan Paspampres,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, pembalap MotoGP dijadwalkan akan bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka. Setelah itu, mereka akan melakukan parade yang akan diikuti salah satunya yakni Marc Marquez pembalap Repsol Honda.

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk penyambutan sekaligus promosi terhadap perhelatan MotoGP Indonesia 2022 di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret.