Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Sebelum Operasi Ketupat 2022, Korlantas Imbau Masyarakat Cek Kendaraan

JAKARTA, HOLOPIS.COM Jelang Operasi Ketupat 2022, Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi mengimbau masyarakat untuk mengecek kesiapan kendaraannya demi keselamatan dalam perjalanan.

Firman mengatakan, agar jangan melakukan persiapan dengan dadakan sesaat sebelum berangkat. Hal tersebut bisa berdampak, pada pada kecelakaan, kemacetan, maupun masalah lalu lintas lainnya.

“Perlu persiapan fisik kendaraan yang akan digunakan. Berlaku pada saat di jalan, muatan yang dibawa sampai kalau ada rencana berpariwisata tempat yang dituju, termasuk kesehatan dan prokes karena masih dalam kondisi COVID-19,” katanya (10/3).

Tidak hanya memberikan imbauan, Firman mengatakan pihaknya juga akan memastikan kesiapan sarana dan prasarana jalan. Tidak hanya jalan tol, tapi juga jalan-jalan arteri maupun sarana prasarana lainnya.

“Apa saja yang perlu disiapkan, kesiapan baik di jalan tol maupun jalan arteri ini masukan buat kami. Untuk masyarakat yang kita layani. Apa yang sudah kita siapkan perlu kita komunikasikan,” kata Firman.

Saat melakukan penyusuran kesiapan jalan, Firman menemukan sejumlah pagar yang rusak, beberapa ruas jalan terdapat genangan air, dan truk kelebihan muatan. Temuan itu, menurutnya akan segera dikoordinasikan dengan para pemangku lainnya dalam mengatasi berbagai masalah lalu lintas.

“Adanya kelebihan muatan pada satu kendaraan berpotensi hambatan lalu lintas. Menghambat laju kendaraan lain yg ada di belakangnya, berpotensi merusak jalan, kita tidak ingin terjadi hal yang tidak diinginkan. Makanya perlu ada antisipasi dan disiapkan betul kendaraannya,” kata dia.

Semua ini dilakukan karena, Operasi Ketupat adalah sebuah operasi kemanusiaan untuk mendukung masyarakat dalam melaksanakan keagamaan, mudik maupun berwisata. Pelaksanaan Operasi Ketupat, agar masyarakat bisa berlalu lintas aman, selamat, tertib, dan lancar.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

BMW Eurokars Kebon Jeruk Jadi Diler Berkonsep Retail.Next di Jakarta Barat

BMW Group Indonesia meresmikan dealernya, dengakn konsep yang berbeda. Kali ini, BMW Eurokars Kebon Jeruk hadir dengan konsep Retail.Next dan tampilan yang mewah serta eksklusif.

Huawei Mau Ikut Ramaikan Pasar Kendaraan Listrik di Indonesia

Huawei dikabarkan akan memperluar sayap bisnisnya di Indonesia, tidak hanya di pasar teknologi informasi dan komunikasi. Seperti diketahui, Huawei punya beberapa produk gadget yang dipasarkan di Indonesia.

Pabrik Handal Bekasi jadi Lokasi Perakitan Mobil Listrik Neta X

Mobil Listrik Neta X mulai dirakit di pabrik Handal, Bekasi, Jawa Barat. Ini menjadi produk kedua PT Neta Auto Indonesia yang dirakit di Indoensia, setelah sebelumnya ada Neta V-II.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru