Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

AGAMIS Datangi KPK, Desak Panggil Cak Imin di Kasus “Kardus Durian”

JAKARTA, HOLOPIS.COM Sejumlah massa yang tergabung di dalam Aliansi Gerakan Amankan Muhaimin Iskandar (AGAMIS) menggelar aksi jalan mundur bertema “Menolak Lupa Kasus-Kasus Besar Cak Imin” di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan.

Aksi jalan mundur sambil menyantap Durian itu sebagai simbol mengingatkan kembali, agar lembaga antirasuah itu lebih serius lagi dalam menjalankan tugas memberantas korupsi di tanah air, termasuk deretan dugaan korupsi yang menyeret nama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar yang akrab disapa Cak Imin. Di antaranya adalah kardus durian, optimalisasi Daerah, dan proyek infrastruktur.

“Demi menjaga marwah KPK, aksi jalan mundur ini juga sebagai simbol agar para penyidik KPK tidak gentar dan berselingkuh dengan koruptor. Usut tuntas kasus-kasus besar yang melibatkan Cak Imin,” tegas Koordinator Aksi Lukman dalam orasinya, Senin (7/3).

Dia berharap nama Cak Imin yang kerap disebut di dalam persidangan tersebut dan terindikasi melakukan absu of power sudah sepantasnya dilakukan upaya proses hukum, yakni pemeriksaan kembali untuk mengungkap tabir dugaan kuat keterlibatannya.

“Kami minta agar semua yang terlibat bisa diusut, agar memberikan rasa keadilan di tengah masyarakat. Jangan cuma anak buahnya saja yang ditangkap, tapi bosnya dibiarkan bebas. Periksa secara menyeluruh Cak Imin,” tambahnya.

Mereka menyayangkan Cak Imin hingga saat ini tidak tersentuh oleh KPK. Padahal dugaan keterlibatannya dalam kasus “Kardus Durian” kerap terungkap dalam sidang dua anak buahnya yaitu I Nyoman Suisnaya dan Dadong Irbarelawan serta Dharnawati di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi.

Selain kasus durian gate, nama Muhaimin Iskandar alias Cak Imin juga terseret beberapa kasus besar dugaan korupsi lainnya. Yaitu, kasus suap pembahasan anggaran optimalisasi di Direktorat Jenderal Pembinaan Pembangunan Kawasan Transmigrasi pada Kemenakertrans 2014. Diketahui, Cak Imin sempat menjabat sebagai Menakertrans saat kasus ini bergulir.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru