Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

VIRAL: Jarum Suntik Tak Tembus, Bocah SD di Banten Dianggap Punya Ilmu Kebal

BANTEN, HOLOPIS.COM – Pemerintah terus menggencarkan program vaksinasi Covid-19 untuk anak, tak terkecuali di daerah Banten.

Sebuah video yang memperlihatkan seorang petugas Dinkes Banten sedang berusaha menyuntikkan vaksin ke seorang bocah berseragam SD ini viral di media sosial lantaran terlihat dalam video tersebut jarum suntiknya tidak dapat menembus kulit bocah tersebut.

Diunggah oleh akun twitter @alfajri221810, video tersebut kemudian viral. Dalam keterangan yang ditulis akun ini menyebutkan bahwa anak tersebut kemungkinan dibekali ilmu kebal karena berasal dari suku Baduy luar.

“Dinas kesehatan provinsi Banten kesulitan saat suntik vaksin pada anak2 suku baduy luar karena banyak anak2 yg dibekali ilmu kebal oleh kedua orang tua nya,” ujarnya.

https://twitter.com/alfajri221810/status/1500010547697225728?t=fVuoyNtKEWUzA38gn2Q35w&s=19

Warganet pun menjadi gempar dan membanjiri postingan video ini dengan beragam komentar. Banyak dari mereka yang percaya bahwa ilmu kebal memang ada dan kemungkinan bocah tersebut memiliki ilmu tersebut sehingga jarum suntik tidak bisa tembus.

“Serius pernah ketemu begini jg, mau pasang infus untuk transfusi darah tapi bener2 vasofixnya gabisa nembus pdhal udh ukuran paling gede. Akhirnya gue bilang, “Pak, tolong bantu saya sebentar aja karena saya butuh pasang infus supaya bapak bisa ditransfusi. Mohon kerjasamanya, Pak,” komentar akun @finishars.

“Anak pedalaman kaya gtuu ,jarang sakit,kalaupun sakit juga jarang dibawa ke RS kebanyakanya pake herbal dan lngsung sembuh,” ucap @nengsundageulis.

Pihak Dinkes Kabupaten Lebak melalui Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti pun akhirnya angkat bicara dan menyatakan tidak ada kegiatan vaksinasi yang dilakukan kepada anak-anak Baduy yang masih duduk di bangku SD.

“Dinkes Lebak menyatakan tidak ada giat vaksinasi anak sekolah masyarakat Baduy. Dan itu diperkuat hasil koordinasi Kepala Puskesmas penyangga bagi masyarakat Baduy seperti PKM Cisimeut, PKM Sobang, PKM Bojongmanik dan PKM Cirinten,” terang Ati.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru