JAKARTA, HOLOPIS.COM – Delapan pohon tumbang akibat hujan yang disertai angin kencang termami di sejumlah titik di DKI Jakarta. Intensitas Hujan Tinggi mengguyur di beberapa wilayah di Ibu Kota.

Dari jumlah tersebut, pohon tumbang akibat hujan dan angin kencang terjadi di dua titik di Jakarta Timur, yakni di Cibubur dan Matraman. Lalu, tiga titik di kawasan Jakarta Utara, masing-masing di Tanjung Priok, Cilincing, dan Kelapa Gading.

Sementara itu, 4 di antaranya juga terjadi di wilayah Jakarta Selatan. Masing-masing berada di Pasar Minggu, Cipete, Kebayoran Baru, hingga Jagakarsa.

Meski demikian, tak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut. Hanya saja, pohon tumbang sempat merusak sebuah gudang logistik milik perusahaan jasa antar di Cilandak, Jakarta Selatan.

Petugas telah melakukan evakuasi terhadap sejumlah pohon tersebut.

BPBD DKI Jakarta sebelumnya memprediksi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang akan berlangsung di hampir seluruh wilayah di Ibu Kota, antara pukul 13.00-16.00.

“Masih berpotensi terjadi Hujan Sedang-Lebat yang dapat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang,” demikian dikutip dari akun resmi Twitter BPBD DKI, Sabtu (5/3).