JAKARTA, HOLOPIS.COM – Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti batal tampil di German Open 2022 karena dinyatakan positif Covid-19.

Seperti yang dilansir dari situs resmi PB Djarum Sabtu (5/3), Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti terkonfirmasi Covid-19 menjelang keberangkatannya mengikuti German Open 2022.

Tak hanya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, ada pun pemain andalan tim bulu tangkis Indonesia di sektor ganda campuran yang juga terpapar Covid-19 yakni Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Sementara, Vita Marissa selaku pelatih yang mendampingi ganda campuran Indonesia di German Open 2022 dinyatakan negatif.

Hal tersebut juga telah dibenarkan oleh Yoppy Rosimin selaku Ketua PB Djarum yang mengatakan empat pemain dinyatakan positif Covid-19 pada tes sebelum keberangkatan dan kondisi mereka dalam kondisi baik tanpa gejala.

“Empat pemain dinyatakan positif Covid-19 pada tes sebelum keberangkatan. Kondisi mereka semua dalam keadaan baik dan tanpa gejala. Saat ini kami fokus untuk proses pemulihan mereka terlebih dulu,” ujarnya.

Seperti yang telah diketahui bersama, Praveen/Melati dan Dejan/Gloria tadinya berencana ikut dalam tiga turnamen Eropa sekaligus mulai dari German Open 2022, All England sampai Swiss Open.

Namun sampai saat ini pembatalan keikutsertaan kedua wakil Indonesia tersebut hanya berlaku di German Open 2022, dua turnamen lainnya masih direncanakan bakal berjalan sesuai jadwal.

“Saat ini kami masih melihat perkembangannya. Jika dalam 3-7 hari kedepan negatif, mereka akan langsung ke All England dan Swiss. Saya berharap para pemain tetap semangat dan tidak putus asa. Yang terpenting saat ini mereka bisa pulih dulu,” tambah Yoppy.

Kemudian, kini keempat pemain tim bulu tangkis Indonesia di sektor ganda campuran tersebut tengah menjalani isolasi mandiri sesuai protokol dan masih dilakukan pemantauan.

Keempatnya akan melanjutkan persiapan ke All England dan Swiss Open 2022 apabila telah dinyatakan negatif Covid-19.

Sebagai informasi tambahan, gelaran All England dijadwalkan bakal tersaji di Birmingham, Inggris pada 16.20 Maret. Sedangkan Swiss Open 2022 berlangsung mulai 22-27 Maret di Basel.