Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Larang Penerbangan Rusia di Langit Amerika, Biden : Kita Cekik Mereka!

JAKARTA, HOLOPIS.COM Presiden Amerika Serikat Joe Biden bersumpah bahwa Vladimir Putin akan membayar konsekuensi jangka panjang setelah memutuskan untuk menyerang Ukraina.

“Meskipun ia tampaknya mendapatkan untung dari perang ini, dia (Putin) akan membayar konsekuensinya dalam jangka panjang,” kata Biden dalam pidato kenegaraannya.

Joe Biden berpidato pada hari keenam invasi Rusia pada Ukraina, saat kerusakan terus terlihat di ibukota Kiev.

“Dia (Putin) tidak tahu apa yang akan menghadapinya,” ancam Biden dalam pidato.

Biden juga menyebutkan Putin sebagai seorang ‘diktator’ yang telah menjajah negara asing dan telah memancing amarah dunia.

Joe Biden juga mengumumkan akan melarang penerbangan Rusia memasuki wilayah udara Amerika Serikat.

Presiden Joe Biden
Presiden Joe Biden saat pidato kenegaraannya (Foto: Shawn Thew/Pool via AP)

“Kita akan mencekik Rusia dari akses terhadap teknologi yang bisa mengembangkan kekuatan ekonomi mereka dan lemahkan militernya,” kata Biden.

Biden juga mengaku sudah berkomunikasi dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy untuk membahas bantuan-bantuan dari AS untuk Ukarina kedepannya.

Saat ini sudah memasuki hari keenam invasi Rusia ke Ukraina dan belum ada tanda-tanda ketegangan menurun dengan ledakan di ibukota Kiev yang masih berlangsung.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jepang Lakukan Peringatan Bencana Karena Hujan Deras

Para pihak berwenang di Jepang meminta puluhan ribu orang untuk mengungsi dari wilayah Ishikawa pada hari Sabtu (21/5).

Tema Hari Perdamaian Internasional 2024 : Membangun Budaya Damai

Hari Perdamaian Internasional yang diperingati setiap tanggal 21 September setiap tahunnya menjadi momen refleksi bagi seluruh umat manusia untuk mengupayakan perdamaian dunia.

Donald Trump Akan Salahkan Rakyat Yahudi Jika Ia Kalah Pilpres AS 2024

Mantan Presiden Amerika Serikat yang juga sekaligus kandidat Presiden dari Partai Republik Donald Trump mengatakan bahwa pemilih Yahudi – Ameirka Serikat akan ikut disalahkan jika ia tidak berhasil memenangkan pemilu 5 November mendatang.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru