Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

BWF Sanksi Larangan Berkompetisi Bagi Atlet Rusia Mulai dari Jerman Open 2022

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Badminton World Federation (BWF) resmi menjatuhi sanksi larangan berkompetisi bagi seluruh atlet bekebangsaan Rusia dimulai dari Jerman Open 2022 8-13 Maret mendatang.

Dilansir dari situs resmi BWF, pernyataan larangan bermain bagi atlet Rusia tersebut telah sesuai dengan rekomendasi Dewan Eksekutif Komite Olimpiade Internasional (IOC) Senin (28/2) kemarin.

Dalam rilis resminya, BWF menyatakan bahwa penangguhan seluruh atlet Rusia itu ada keterkaitannya dengan krisis yang tengah terjadi di Ukraina saat ini.

“Setelah berkonsultasi dengan mitra pergerakan olahraga internasional semalam, federasi dunia bulu tangkis BWF telah memperbarui posisinya mengenai invasi militer Rusia di Ukraina,” bunyi pernyataan BWF.

“BWF telah memperkuat langkah-langkah melawan pemerintah Rusia dan Belarusia dengan menangguhkan atlet dan pejabat yang mewakili negara-negara ini dari berpartisipasi pada setiap bwp-sanksi turnamen internasional sampai peringatan lebih lanjut,” lanjut isi pernyataan.

“Hal ini selaras dengan rekomendasi baru dari Komite Eksekutif Olimpiade Internasional (IOC) yang dikeluarkan pada hari Senin yang bertujuan untuk memelihara integritas kompetisi dan menjamin keselamatan semua atlet,” lanjut isi pernyataan.

“Hal ini juga mendukung pendekatan yang bersatu dan terkoordinasi dalam gerakan olahraga dalam menyampaikan sanksi terhadap Rusia dan Belarusia,” lanjut isi pernyataan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Menpora Janji Evaluasi PON XXI Aceh-Sumut 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo meminta maaf atas kekurangan yang terjadi selama pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Menpora Dito pun berjanji akan mengevaluasi hal tersebut agar ke depannya lebih baik lagi.

Persib vs Persija : Carlos Pena Ngarep Hasil Terbaik

Duel super big match Persib vs Persija akan tersaji di hari terakhir pekan ke-6 Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih Carlos Pena pun berharap bahwa timnya bisa meraih hasil yang terbaik pada laga tersebut.

China Open 2024 : Dejan/Gloria Kandas di Semifinal

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus angkat koper dari China Open 2024, usai gagal meraih kemenangan di babak semifinal.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru