Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Hari Raya Nyepi 2022, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali Tutup 24 Jam

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali akan berhenti beroperasi sementara selama 24 jam di Hari Raya Nyepi tahun Saka 1944 pada Kamis (3/3) nanti.

Operasional tutup pada Kamis (3/3) pada pukul 06.00 Wita sampai Jumat (4/3) pukul 06.00 Wita.

“Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali itu tutup secara operasional selama 24 jam,” kata Stakeholder Relation Manager Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Taufan Yudhistira, Selasa (1/3).

Ia menyebutkan, Bandara bisa beroperasi jika ada penerbangan emergency landing ataupun penerbangan medical evacuation yang sifatnya emergency. Namun, sejumlah petugas akan tetap berjaga untuk mengantisipasi hal kedaruratan.

“Tetapi, walaupun tutup operasional Bandara I Gusti Ngurah Rai tetap ada petugas yang standby apabila memang nantinya ada penerbangan emergency,” imbuhnya.

Dia mengatakan seluruh lampu penerangan akan dimatikan di Bandara I Gusti Ngurah. Namun, ada untuk titik tertentu ada penerangan tapi tidak signifikan.

“Semua dalam kondisi mati tetapi memang di titik tertentu kami tetap standby dalam artian ada cahaya tapi tidak terlalu signifikan,” ujarnya.

Selanjutnya, operasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali akan kembali beroperasi pada Jumat (4/3) pagi pukul 07.00 Wita.

“Tentunya maskapai menyesuaikan, apalagi besoknya Nyepi kemudian untuk penerbangan perdana di hari Jumat jam 7 pagi,” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tips Selamatkan Diri dari Banjir Bandang

Banjir bandang adalah salah satu bencana alam yang dapat terjadi secara tiba-tiba dan memiliki dampak yang sangat merusak.

PT KAI Berikan Diskon Tiket 20% di Acara LPS Travel Fair 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia atau KAI...

Pemuda Dibekasi Diduga Setubuhi Anak Dibawah Umur Dengan Modus Konten Tiktok

HOLOPIS.COM, BEKASI - Pemuda 23 tahun berinisial 'FR' ditetapkan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru