JAKARTA, HOLOPIS.COM – Perseteruan antara Palestina dan Israel kembali memanas di Tepi barat Palestina hingga menyebabkan satu warga sipil dilaporkan meninggal dunia akibat serangan yang dilakukan pasukan Israel.

Seperti yang dikutip dari Arab News, Selasa (1/3), Kementerian kesehatan Palestina menyebut bahwa pasukan Israel menembaki kamp Jenin sehingga menimbulkan korban jiwa.

Tak hanya itu, serangan yang dilakukan pasukan Israel tersebut juga untuk sementara ini dikabarkan melukai satu warga sipil Palestina lainnya di tempat kejadian.

Menurut pihak keamanan Palestina, mereka telah mengidentifikasi pria yang tewas di Kamp Jenin sebagai Abdullah Hosari yang kabarnya merupakan mantan tahanan.

Ada pun laporan lain mengatakan, korban kedua yang terluka parah akibat terkena peluru tajam di bagian kepala dan telah dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Diketahui sebelumnya bahwa pada pekan lalu pasukan Israel juga membunuh seorang warga Palestina berusia 14 tahun yang dituduh telah melemparkan bom molotov di dekat kota Batlehem.

Kemudian sebagai informasi, sekitar 475.000 pemukim Yahudi tinggal di tepi Barat bersama 2,9 juta warga Palestina, di mana pemukiman Yahudi tersebut secara luas dianggap ilegal menurut hukum internasional.