JAKARTA, HOLOPIS.COM – Liverpool sukses merebut gelar juara turnamen Carabao Cup 2022 usai melibas Chelsea melalui adu penalti dengan skor 11-10 di Wembley Stadium pada Minggu, 27 Februari 2022 kemarin.

Liverpool 2
Liverpool Juara Carabao Cup 2022 (Foto: Tangkapan Layar YouTube Liverpool)

Berjalan sengit sepanjang pertandingan, Chelsea dan Liverpool tercatat banyak jual beli serangan sehingga mengundang decah kagum para supporter kedua tim di final Carabao Cup 2022.

Secara keseluruhan, Liverpool tercatat berhasil menguasai jalannya pertandingan dengan meraih 54 persen ball possession dan total 20 tendangan. Sedangkan Chelsea meraih 46 persen ball possession dengan total 11 tendangan.

Pada laga itu sejatinya banyak terjadi gol baik dari Liverpool maupun Chelsea, namun keputusan wasit pertandingan menilai hal tersebut offside berdasarkan pantauan VAR.

Kemudian, kemenangan yang diraih Liverpool tersebut merupakan hadiah dari Kepa Arrizabalaga, di mana dia menjadi eksekutor penalti terakhir yang kemudian gagal menyarangkan bolanya ke gawang Kelleher.

Kepa 1
Kepa Arrizabalaga Gagal Eksekusi Penalti (Foto: Tangkapan Layar YouTube Liverpool)

Sebagai informasi tambahan, sampai saat ini Kepa Arrizabalaga tengah menjadi sorotan publik hingga memasuki trend di Twitter karena kegagalannya itu dalam mengeksekusi penalti.

Dengan demikian, Liverpool berhak untuk mengantongi gelar juara Carabao Cup edisi 2021/2022 kali ini.