Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Federasi Judo Internasional Resmi Lepas Jabatan Vladimir Putin Imbas Invasi Rusia ke Ukraina

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Federasi Judo Internasional (IJF) resmi melepas jabatan Vladimir Putin sebagai presiden kehormatan seiring dengan invasi yang dilancarkan Rusia ke Ukraina.

Dilansir dari situs resmi ijf.org, Federasi Judo Internasional melontarkan peryataan resminya mengenai posisi Vladimir Putin pada Minggu, 27 Februari 2022 kemarin.

“Mengingat konflik perang yang sedang berlangsung di Ukraina, Federasi Judo Internasional mengumumkan penangguhan status Vladimir Putin sebagai Presiden Kehormatan dan Duta Besar Federasi Judo Internasional,” tulis isi pernyataan IJF.

Dapat diketahui bersama bahwa Vladimir Putin merupakan salah satu tokoh dunia yang mahir dalam beladiri judo, di mana Presiden Rusia tersebut kabarnya telah mengemban sabuk hitam hingga kini.

Vladimir Putin juga telah menjadi presiden kehormatan Federasi Judo Internasional (IJF) ini sejak tahun 2008 silam.

Keputusan yang dikeluarkan IJF tersebut menyusul dengan pembekuan lainnya di bidang olahraga seperti di ranah sepakbola hingga di ranah otomotif seperti Formula 1.

Sebelumnya dapat diinformasikan bahwa UEFA selaku federasi badan sepak bola Eropa resmi mencoret Saint Petersburg sebagai tuan rumah babak final Liga Champions.

Kemudian ada pun balapan Grand Prix di Sochi arena yang juga batal menggelar balapan Formula 1 pada 25 September mendatang.

Seluruh rangkaian pembekuan tersebut merupakan buntut dari invasi atau agresi militer yang dilakukan Rusia terhadap Ukraina, di mana ketegangan keduanya masih berlanjut hingga sekarang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSSI Punya Komitmen Kuat Dalam Pembangunan Timnas Sepakbola Putri, Gak Membeda-bedakan!

PSSI berkomitmen untuk membangun sepakbola nasional, tanpa membeda-bedakan mana putri atau pun putra. Komitmen tersebut ditandai dengan disediakannya anggaran senilai Rp 36 Miliar untuk membangun tahap awal sepakbola putri.

China Open 2024 : Jonatan Christie Goodbye!

Jonatan Christie harus angkat koper dari China Open 2024, usai takluk atas wakil tuan rumah Weng Hong Yang di babak semifinal

China Open 2024 : Fikri/Daniel Terhempas di Semifinal!

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin harus angkat koper dari China Open 2024, usai kandas di babak semifinal.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru