JAKARTA, HOLOPIS.COM – UEFA akhirnya resmi memilih Stade de France, Paris, Prancis untuk menjadi tuan rumah Final Liga Champions UEFA Sabtu, 28 Mei 2022 mendatang.

Seperti yang dilansir dari situs resmi UEFA, keputusan pemilihan lokasi Stade de France sudah final sesuai dengan rapat yang diadakan Komite Eksekutif federasi sepak bola Eropa tersebut pada Jumat, 25 Februari 2021.

“UEFA ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaannya kepada Presiden Republik Prancis Emmanuel Macron atas dukungan dan komitmen pribadinya untuk memindahkan pertandingan paling bergengsi sepak bola Eropa ke Prancis pada saat krisis yang tak tertandingi,” tulis isi pernyataan UEFA.

“Bersama dengan pemerintah Prancis, UEFA akan sepenuhnya mendukung upaya multi-stakeholder untuk memastikan penyediaan penyelamatan bagi pemain sepak bola dan keluarga mereka di Ukraina yang menghadapi penderitaan, kehancuran, dan pemindahan manusia yang mengerikan,” lanjut isi pernyataan UEFA.

Pada pertemuannya hari ini Komite Eksekutif UEFA juga memutuskan bahwa klub dan tim nasional Rusia dan Ukraina yang bersaing di kompetisi UEFA akan diminta untuk memainkan pertandingan kandang mereka di tempat netral sampai dengan adanya pemberitahuan lebih lanjut.

“Komite Eksekutif UEFA selanjutnya memutuskan untuk untuk tetap siaga untuk mengadakan pertemuan luar biasa lebih lanjut, secara berkelanjutan secara teratur jika diperlukan, untuk menilai kembali situasi hukum dan faktual saat berkembang dan mengadopsi keputusan lebih lanjut yang diperlukan,” tutup pernyataan UEFA.

Sebagai informasi tambahan, sebelumnya lokasi final Liga Champions diadakan di Gazprom Arena, Saint Petersburg, Rusia.