Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Klaster Penjara Hong Kong, Ratusan Napi Terinfeksi Covid-19

JAKARTA, HOLOPIS.COM Penjara Hong Kong melaporkan adanya cluster virus corona yang memburuk dan menginfeksi lebih dari 200 narapidana.

Insiden ini terjadi pada saat ratusan aktivis politik dan pengunjuk rasa ditahan di balik jeruji besi.

“Saat ini diperkirakan akan lebih banyak kasus infeksi ditemukan pada minggu depan,” kata pejabat negara dalam pernyataan resmi meraka yang dilansir dari CNA, Jumat (25/2).

Saat ini, Hong Kong tengah melewati gelombang Covid-19 terburuk mereka dengan ribuan kasus setiap harinya. Di mana rumah sakit pun sempat penuh dan membuat pemerintah mati-matian untuk mengisolasi pasien yang terinfeksi Covid-19.

Covid-19 di Hong Kong
Hong Kong saat ini mengalami ledakan Covid-19 terparah sejak kemunculan varian Omicron (Foto: Peter Parks/AFP)

Terhitung pada Kamis (25/2), sebanyak 202 narapidana dinyatakan positif Covid-19.

Kunjungan pada napi pun telah dilarang sejak awal Februari, dan fasilitas penjara pun sedang diubah untuk mengisolasi narapidana yang terinfeksi.

Ledakan kasus di Hong Kong diketahui akibat varian Omicron yang lebih mudah menular.

Hong Kong juga merupakan wilayah yang paling banyak menyumbangkan kasus Covid-19 impor di China, yang saat ini mencatat infeksi impor tertinggi mereka sejak 2 tahun terakhir.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Presiden Filipina

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara yang ada di kawasan Asia.

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru