Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Meta Ciptakan AI Untuk Menciptakan Dunia yang Lebih Bernuansa

JAKARTA, HOLOPIS.COM Dalam rangka menciptakan serta menyambut metaverse dalam versi yang lebih mumpuni, CEO Meta Mark Zuckeberg telah membocorkan beberapa proyek artificial intelligence (AI) yang sedang dikerjakan dan dikembangkan oleh timnya.

Apa yang dilakukan tim Meta ini, adalah untuk memberi dorongan kepada para peneliti agar bisa membangun dunia melalui kata-kata.

Serta, meningkatkan komunikasi setelah seseorang berbincang menggunakan asisten penerjemah antar bahasa.

“Seiring kami mengembangkan teknologi ini lebih jauh, anda akan menciptakan dunia lebih bernuansa untuk menjelajahi dan berbagi pengalaman dengan orang lain, hanya dengan suara anda,” ujar Mark Zuckeberg, dalam sebuah acara yang disiarkan langsung oleh Meta, Kamis (24/2).

Dalam kesempatan tersebut, Mark mengenalkan sebuah konsep AI yang diberi nama Builder Bot. Mark juga menjelaskan, cara kerja dari AI tersebut, yang menampilkan avatar dalam bentuk tiga dimensi yang berada di sebuah pulau virtual.

Lalu Mark juga memberi perintah, untuk membuat pantai kemudian menambahkan awan, pohon dan alas kaki untuk piknik.

Mark yakin, apa yang dikerjakan tim Meta ini akan membantu orang jadi lebih nyaman saat melakukan perbincangan dengan asisten suara. Buatnya, ini merupakan sebuah langkah ke depan untuk mewujudkan seseorang bisa berkomunikasi dengan AI di Metaverse.

Pendiri Facebook itu, juga menunjukan proyek AI lainnya yang diberi nama CAIRaoke. Ia pun mencobanya sebagai sebuah teknologi yang memiliki pekerjaan sebagai sistem.

Dalam demonstrasi yang dilakukan dengan CAIRaoke, terlihat dipakai oleh sebuah keluarga yang bisa membantu mereka memasak. Bahkan dengan adanya asisten suara, CAIRaoke bisa mengingatkan keluarga tersebut bahwa garam telah dimasukan ke dalam tempat masak.

Selain itu, CAIRaoke juga bisa menganalisa jumlah garam milik keluarga itu yang akan habis dan mengingatkan agar mereka bisa membelikan garam yang baru.

Dalam demonstrasi CAIRaoke tadi, menggunakan model portal berupa perangkat panggilan video. tujuannya, yakni mengintegrasikan ke dalam perangkat dengan augmented reality (AR) dan virtual reality (VR).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

iOS 18 Meluncur, Lakukan Hal Ini Sebelum Update!

Apple telah resmi meluncurkan sistem operasi terbaru untuk smartphone iPhone mereka, yakni iOS 18. iOS anyar dari raksasa teknologi Amerika Serikat ini membawa segudang fitur baru dan peningkatan performa yang menarik.

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru