Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

VIRAL: Heboh Syarat Beli Minyak Goreng Pakai KK dan Bukti Vaksin

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Masyarakat dihebohkan dengan foto yang memperlihatkan syarat pembelian minyak goreng di sebuah minimarket. Pasalnya dalam warga yang ingin membeli minyak goreng di minimarket tersebut diwajibkan membawa fotocopy kartu keluarga dan bukti vaksinasi Covid-19.

Diduga imbas langkanya stok minyak goreng yang terjadi di sejumlah daerah Indonesia, sehingga bermunculan polemik di masyarakat termasuk syarat yang ditulis tangan di sebuah minimarket tersebut yang langsung viral setelah diunggah oleh akun Instagram @video_medsos.

“Komentar kalian apa bosku?,” tulis akun tersebut dalam keterangan unggahannya.

Pengumuman berupa aturan itu ditempel di bagian rak minyak goreng.

Lucunya, aturan untuk pelanggan yang mau membeli minyak goreng harus menunjukkan fotocopy Kartu Keluarga dan bukti vaksin di kasir ini diberikan khusus untuk warga yang berniat membeli minyak goreng dengan harga subsidi.

“Perhatian!!! Setiap pembelian minyak kelapa harga subsidi wajib sertakan fotocopy Kartu Keluarga dan Bukti Vaksin,” tulis pengumuman minimarket tersebut.

Sampai saat ini, lokasi minimarket yang meminta syarat fotocopy Kartu Keluarga dan bukti vaksin itu belum diketahui dengan jelas. Namun, foto itu diketahui diambil pada tanggal 18 Februari 2022.

Sontak, aturan yang viral itu langsung membuat warganet gemas. Mereka membanjiri kolom komentar postingan tersebut dengan beragam respon. Banyak warganet yang memprotes syarat tersebut karena dinilai tidak masuk akal.

“Woi ini mau beli, bukan mau mendapatkan bantuan,” tulis akun @paul padish.

“Mau masak juga ribetnya, ampun negeri dongeng, padahal mau beli bukan bansos,” komentar akun @dickypermana_sidik.

“Harusnya sama surat pengantar RT, RW trus kelurahan sama surat domisili dari kecamatan kabupaten terus disertakan skck sama materai 6000/10000,” ujar akun @goplayholic.

Beberapa di antara warganet bahkan ada yang mengkaitkan dengan program BPJS kesehatan sebagai syarat jual beli tanah.

“Wajib punya BPJS ga tuh???,” ujar akun @budi_1933.

“Nggak sekalian disuruh bawa kartu BPJS Kesehatannya yaa??,” komentar akun @rita_rheey013.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Perry Warjiyo Kembali Jabat Ketum ISEI

Perry Warjiyo kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) untuk periode 2024-2027. Ia terpilih secara aklamasi dalam Kongres ISEI XXII 2024 yang berlangsung di Surakarta, Jawa Tengah.

Cerita Nur Fatia, Difabel Bergelar Sarjana yang Berhasil Masuk Polisi

Sekolah Polisi Wanita atau Sepolwan Lemdiklat Polri sangat bangga memiliki siswi bernama Nur Fatia Azzahra yang bergelar sarjana psikologi, dengan nilai IPK 3,56.

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru