SELANGOR, HOLOPIS.COM Final Putera Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (BATC) 2022, Minggu (20/2), Indonesia gagal memberikan hasil maksimal saat berhadapan dengan pasangan Putera tuan rumah Malaysia.

Pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus menyerah dari pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik setelah pertarungan sengit berakhir dengan skor 21-17, 13-21, 18-21

Pertandingan yang digelar di Setia City Convention Centre, Leo/Daniel ini memang terbilang sengit. Menghadapi tekanan permainan kandang yang membuat semangat tuan rumah terbakar pun menjadi pekerjaan yang cukup keras harus dihadapi pasangan Leo/Daniel.

Persaingan ketat pun terjadi di gim pertama, di mana kedua pasangan saling kejar-kejaran angkan dan bergantian dalam mengungguli perolehan poin. Pada interval gim pertama, Leo/Daniel unggul 11-10.

Usai interval, Leo/Daniel kembali bersaing sengit. Namun, ketika kedudukan 17-17, Leo/Daniel menemukan celah untuk menguci permainan Chia/Soh. Hasilnya, juara dunia junior 2019 itu sukses merebut kemenangan gim pertama 21-17.

Pada gim kedua, Leo/Daniel justru tak mampu mewaspadai kebangkitan Chia/Soh. Mereka seperti sulit dari tekanan hingga tertinggal jauh 0-4 dan 6-11. Leo/Daniel pun akhirnya menyerah di gim kedua dengan skor 13-21.

Memasuki gim ketiga, Leo/Daniel kembali ke jalur permainan terbaiknya. Tetapi, mereka juga tidak mudah menaklukkan Chia/Soh yang tetap konsisten. Interval gim ketiga, Leo/Daniel pun tertinggal 9-11.

Tetapi di kedudukan 14-14, pertarungan menjadi sangat menegangkan. Keduanya saling kejar-kejaran angka dan terus imbang hingga 18-18. Namun, pada akhirnya, Leo/Daniel pun mengakui keunggulan Chia/Soh dan takluk dengan sekor 18-21.

Dengan kekalahan itu, kedudukan saat ini Tim Putra Indonesia terpuruk dengan agregat 0-2 dari Malaysia.

Pada partai ketiga, pertandingan tunggal putra akan kembali ditandingkan. Beban berat Tim Indonesia pun diserahkan ke Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay untuk menghadapi Ng Tze Yong.