JAKARTA, HOLOPIS.COMTerlapor kasus penipuan Binomo Indra Kenz mengklaim bahwa pihaknya akan segera memenuhi panggilan Polri untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus yang sedang dihadapinya tersebut.

Melalui kuasa hukumnya Wardanima Larosa, penyidik tidak perlu melakukan penjemputan paksa terhadap kliennya yang sudah berada di Indonesia. Indra menjanjikan akan penuhi panggilan penyidik yang dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan Jumat pekan depan.

“Iya, (Indra Kenz) dipastikan akan hadir karena Indra Kenz sudah tiba di Tanah Air. Lagi karantina. (Agenda Jumat pekan depan) Sementara hanya ke Bareskrim,” kata Wardaniman, Minggu (20/2).

Sebelumnya Indra Kenz sempat mangkir dari panggilan pemeriksaan penyidik Bareskrim Polri pada Jumat (18/2), karena tengah berada di luar negeri.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan mengatakan bahwa kepolisian berhati-hati dalam melakukan penyelidikan terkait perkara dugaan penipuan berkedok trading binary option atau perdagangan opsi biner Binomo ini.

Sehingga, kata dia, pihaknya memberi kesempatan bagi Indra Kenz sebagai terlapor dalam perkara untuk dapat mengklarifikasi apa yang dituduhkan kepada dirinya. Namun, Whisnu mengatakan jika undangan tersebut tak dihadiri maka penyidik tetap harus melanjutkan proses hukum.

“Penyidik telah memberi kesempatan kepada IK untuk mengklarifikasi, tetapi tidak digunakan dengan baik, malah dia keluar negeri,” jelasnya.