Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

SDR Heran Kenapa ICW Nyinyir soal Mars dan Hymne KPK

JAKARTA, HOLOPIS.COMDirektur eksekutif Studi Demokrasi Rakyat (SDR) Hari Purwanto merasa heran mengapa Indonesia Corruption Watch (ICW) nyinyir dengan peran Ardina Safitri yang menciptakan lagu mars dan hymne KPK.

“ICW yang selama ini mengklaim sebagai LSM anti korupsi kok menjadi nyinyir terhadap kontribusi yang diberikan oleh seorang warga negara Indonesia untuk memperkuat KPK,” kata Hari dalam keterangannya, Sabtu (19/2).

Menurutnya, lagu ciptaan Ardina yang notabane adalah istri Ketua KPK Irjen Pol Firli Bahuri adalah hal yang biasa.

“Walaupun itu adalah istri dari Ketua KPK bukan berarti kehilangan hak untuk berkontribusi meskipun itu Mars dan Hymne,” ujarnya.

Aktivis 98 ini justru menilai ada yang salah di dalam nalar para petinggi ICW yang nyinyir terhadap kontribusi Ardina Safitri tersebut.

“Memang watak komprador seperti ICW tidak akan pernah hilang karena hidup dari hibah asing karena kehabisan bahan hanya bisa nyinyir terhadap Mars dan Hymne KPK,” ketusnya.

Bahkan kata Hari, jika seandainya ICW ada saat ibu Fatmawati menjahit bendera merah putih untuk dikibarkan di hari proklamasi kemerdekaan Indonesia, bisa jadi mereka akan menyindir Soekarno.

“Kalau saat ini era persiapan kemerdekaan Indonesia tentunya pembuatan bendera merah putih oleh ibu Fatmawati akan dinyinyir oleh Jepang dan Belanda, maka ICW sama seperti penjajah di era menuju kemerdekaan,” celetuknya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Asal Muasal Mitos ‘Ada yang Rindu Jika Bulu Mata Rontok’

Mitos tentang bulu mata yang rontok dan kepercayaan bahwa ada yang merindukan kita sudah ada sejak lama didengar, bahkan dipercayai di berbagai budaya.

Catat! Mulai Besok Tarif Tol Dalam Kota Jakarta Naik Jadi Segini…

Tarif tol dalam kota Jakarta akan dilakuka penyesuaian alias naik, yang berlaku mulai tanggal 22 September 2024 pukul 00.00 WIB. Besaran kenaikan tarif, berkisar Rp 500 hingga Rp 1500.

Tips Selamatkan Diri dari Banjir Bandang

Banjir bandang adalah salah satu bencana alam yang dapat terjadi secara tiba-tiba dan memiliki dampak yang sangat merusak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru