JAKARTA, HOLOPIS.COM Natalius Pigai yang juga seorang aktivis kemanusiaan, mengomentari pernyataan Novel Baswedan yang menyebut harusnya pimpinan KPK dibersihkan terlebih dahulu.

Tanggapan Pigai tersebut, dimuatnya dalam akun twitternya. Dalam tweetnya ia menuliskan, bahwa Novel Baswedan singin melemahkan KPK.

“Pak Novel Cs sudah dikasih tgs utk Berantas Korupsi oleh Ngr di institusi Polri meski melanggar Aturan ASN. Tunjukkan saja Prestasi berantas korupsi di institusi POLRI. Tidak usah urus instansi lain. Niatnya makin terbaca ingin pelemahan KPK. TIDAK ETIS!,” tulisnya di akun Twitter @nataliusPigai2, yang dikutip Kamis (17/2).

Pigai juga menuliskan, bahwa ASN, TNI/Polri di Negara ini tidak boleh menyerang instansi lainnya.

“5 jt ASN, TNI/Polri di Negara ini tdk boleh menyerang Instansi lain & komen ke Publik. Hak ASN juga sdh dibatasi Etika Birokrasi & konstitusi HAM. Bisa kena pelanggaran kode etik & disiplin. Saya kira Pak Irwasum Polri bisa tertibkan stafnya,” tulis Pigai.

Sebelumnya, Novel Baswedan Berkomentar terkait dengan dibukanya seleksi di KPK untuk 11 Jabatan.

“Saat Pimpinan KPK sdg bermasalah dan diragukan kesungguhannya dlm berantas korupsi, apakah jabatan di KPK menjadi menarik?
Sblm isi jabatan strategis di KPK, mesti bersihkan dulu Pimpinan yg bermasalah.
Agar KPK bisa bekerja dgn baik,” tulis Novel dalam akun twitter @nazaqistsha.